oleh

Sulut Loloskan 4 Peserta ke Seleknas ASC XIII

-Sulut-65 views

Penyerahan hadiah dan sertifikat oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Edisson Humiang.

 

 

METRO, Manado – Setelah melewati tahapan seleksi ketat di tingkat daerah, 4 dari 50 peserta di 5 kejuruan asal Sulawesi Utara berhak mengikuti seleksi di tingkat nasional.

Keempat peserta tersebut dinyatakan lolos setelah hasil penilaian di atas passing grade yang ditetapkan untuk menjadi peserta Seleksi Nasional Asean Skill Competition (ASC) XIII di Jakarta akhir bulan depan.
Penyerahan sertifikat dan piala serta hadiah uang tunai diserahkan langsung Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Edisson Humiang mewakili Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey di aula Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulut.

Keempat peserta yang lolos berasal dari kejuruan Cooking 1 orang, automotif mobile 1 peserta dan 2 orang dari Electrical Instalation.
Humiang pun menyatakan waktu persiapan untuk seleksi nasional sangat sempit, tapi semangat untuk melakukan perbaikan guna mampu berkompetisi dengan utusan lain dari provinsi lain.

Mantan Sekretaris Kota Bitung ini menegaskan agar Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi turut serta membantu persiapan calon peserta seleknas karena mereka membawa nama daerah.
Sementara itu bagi yang belum lolos, Humiang memberikan semangat agar tidak kecewa karena perjuangan masih ada guna mendulang prestasi ke depan serta mereka sudah berani ikut dalam seleksi daerah. (ctg)

Komentar