oleh

Soal Jumlah Cabor Porprov Sulut 2019, Bitung Mengacu ke Minahasa

Kadispora Bitung, Anita Lomban ketika mempresentasikan kesiapan Bitung sebagai tuan rumah Porprov Sulut

METRO- JUMLAH Cabang Olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulut Tahun 2019, yang akan digelar di Kota Bitung, November 2019, masih mengacu pada Porprov 2017 di Kabupaten Minahasa, yakni 21 Cabor.

Hal itu terungkap dalam prosentase Pemerintah Kota Bitung melalui Kadispora, Anita Lomban pada Rapat Anggota KONI Tahun 2019 di Golden Lake, Selasa (25/06). Kendati demikian, Lomban mengaku telah mengakomodir cabor Renang sehingga jumlah cabor yang siap dipertandingkan berjumlah 22.

Mengetahui paparan Pemkot Bitung melalui Kadispora, sejumlah cabor meminta untuk diakomodir. Seperti cabor Muaythai, Gateball dan Petanque. Hanya saja, diakomodir atau tidaknya ketiga cabor akan dikoordinasikan oleh Pemkot Bitung bersama KONI Provinsi Sulut.

Sementara terkait syarat atlet di Porprov 2019, peserta Rapat Anggota KONI mengusulkan untuk kelompok usia muda. Pasalnya, pelaksanaan Porprov Sulut sudah tidak berkolerasi dengan prestasi atlet yang akan menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2020 karena ajang Pra-PON sudah selesai.(dni)