oleh

GAMKI Minahasa : DPRD Harus Prioritaskan Kepentingan Publik

Aldrin Arthur Christian

METRO, Tondano – Pasca dilantiknya 35 anggota DPRD Kabupaten Minahasa periode 2019-2024. DPC Gerakan Angkatan Muda Indonesia (GAMKI) Minahasa langsung angkat bicara.
“Karena telah resmi menjadi wakil seluruh elemen masyarakat Minahasa. Maka DPRD harus memprioritaskan kepentingan publik untuk menjadi tugas terdepan,” tegas Ketua DPC GAMKI Minahasa, Aldrin Arthur Christian.
Sehingga diharapkan para legislator baru dilantik dapat mengedepankan kepentingan dan aspirasi masyarakat ketimbang kepentingan kelompok atau golongan tertentu.

“Catatan kami, dari 35 wakil rakyat Minahasa, 26 atau 74 persen adalah wajah baru. Ini tentunya pertanda baik karna ada regenerasi dalam transisi kepemimpinan politik di Minahasa. Ada energi baru, semangat baru untuk tentunya secara maksimal berbakti bagi seluruh rakyat Minahasa,” harap Alumni IPDN ini.
Sekretaris DPC GAMKI Minahasa Simly Mundung menambahkan sinergitas dengan Pemerintahan Kabupaten untuk mencapai visi Minahasa Maju Dalam Ekonomi dan Budaya, Berdaulat, Adil dan Sejahtera sangat penting untuk dijaga. Namun tentunya sikap kritis dengan memaksimalkan fungsi Legislasi, Anggaran dan Pengawasan dalam pembangunan tetap dijalankan.

“Pra syarat utama keberadaan para legislator yakni karena adanya legitimasi dari masyarakat. Sehingga wajib hukumnya untuk sering bertanya dengan turun menyerap aspirasi dan berdiskusi dengan segenap elemen masyarakat. Termasuk didalamnya GAMKI dan KNPI maupun organisasi Kepemudaan lainnya di Minahasa,” tambah Rifky Roring selaku Wakil Ketua GAMKI yang juga Ketua KNPI Minahasa.(cel)