oleh

RSUD MWM Targetkan Naik Tipe B

Acara pisah sambut Direktur RSUD MWM.

 

 

 

 



METRO, Airmadidi – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Maria Walanda Maramis (MWM) menargetkan tahun 2021 mendatang naik dari tipe C ke tipe B. Untuk itu RSUD MWM terus berbenah memberikan pelayanan terbaik.


“Untuk 2021 mendatang, RSUD MWM menargetkan untuk naik ke tipe B. Sementara untuk 2020 ditargetkan untuk menjadi Badan Layanan Umum (BLU),” tutur Direktur RSUD MWM, dr Sandra Rotty MM Selasa (12/11/2019)  saat memberi sambutan dalam pisah sambut Direktur RSUD MWM dari dr Alain Beyah.
Rotty mengharapkan topangan dari semua pihak termasuk DPRD Minut. “Kami harapkan dukungan dari Ketua DPRD untuk hal tersebut,” imbuh mnatan Kadis Kesehatan Minut itu kepada Ketua DPRD Minut Denny Lolong yang juga hadir dalam kesempatan tersebut.


Terkait hal tersebut, Lolong menyatakan pihaknya siap mendukung penuh rencana tersebut. “DPRD tetap mendukung penuh dari sisi penganggaran. Tetapi ini juga tidak lepas juga dari kerjasama dengan Ibu Bupati. Mudah-mudahan tahun depan akan ada penambahan anggaran. Ini juga tak lepas dari fungsi pengawasan DPRD,” kata Lolong.


Rotty juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan atas kepercayaan untuk memimpin RSUD MWM. “Terima kasih atas kepercayaan yang sudah diberikan Ibu Bupati. Dipercayakan oleh bupati sebagi Direktur RSUD tentunya saya diperhadapkan dengan tantangan pelayanan terutama pertama-tama dalam hal ini akreditasi. Ini tentunya perlu tunjangan fasilitas, sarana prasarana, anggaran, sumberdaya manusia keseluruhan,” tandas Rotty.
Beyah  yang telah memimpin selama kurang lebih dua tahun ini dilepas oleh seluruh jajaran RSUD MWM dengan penuh haru.

“Terima kasih kepada dr Alain atas pelayanan selama memimpin RSUD MWM. Selamat bertugas di tempat yang baru. Meskipun sudah tidak lagi bersama-sama dengan kami, namun kami akan terus saling mendukung, terutama lewat topangan doa,” kata dr Anthonius Tumbol yang memberikan kesan dan pesan mewakili direksi.
Sementara Beyah yang saat ini dipercayakan sebagai Sekretaris Dinas Pengendalian Penduduk dan KB menyatakan terima kasih atas kerjasama seluruh jajaran RSUD MWM selama ini.
Acara tersebut juga dirangkaikan dengan ucapan syukur HUT ke 55 dari Direktur RSUD yang baru.
Turut hadir mantan Direktur RSUD MWM dr Rina Widayati, Kasie Intel Kejari Minut Eka Polimpung SH serta seluruh jajaran RSUD MWM dan undangan.(RAR)