oleh

Calon Internal Diprioritaskan, Sualang: Saya Siap untuk Manado

banner 1050236

METRO, ManadoMemenangkan seluruh Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Sulawesi Utara menjadi target besar PDI Perjuangan (PDIP) pada tahun 2020. Salah satu daerah yang ingin direbut adalah Kota Manado, yang belum pernah dimenangkan oleh partai berlambang banteng moncong putih.

Ketua DPC PDIP Manado, Richard Sualang mengatakan untuk memenangkan Pilkada Manado, partainya memiliki mekanisme. Salah satunya adalah survei yang sementara berjalan.

Namun ia mengatakan untuk calon-calon belum ada perkembangan, selain figur-figur yang sudah diundang dan telah mendaftar.

“Tapi saya kira dinamika makin banyak. Karena jika ditanyakan kepada saya perkembangannya, DPC PDIP Manado hanya untuk penjaringan. Kami berharap, dalam waktu dekat sudah ada panggilan bagi calon-calon untuk Fit and Proper Test-kan. Seperti sekarang ini untuk Pilkada Solo yang calonnya adalah putra pak Jokowi (Gibran Rakabuming, red),” terang Sualang kepada wartawan, Senin (10/2/2020) sore.

Terkait siapa yang akan dicalonkan nanti, menurut Sualang, sesuai dengan petunjuk Ketua DPD PDIP Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, calon internal partai akan diprioritaskan.

“Menurut pak Olly beberapa waktu lalu, calob-calon internal akan diprioritaskan. Akan tetapi, saat ini calon-calon internal masih ‘malu-malu’ mensosialisasikan diri. Mungkin baru saya (selaku ketua DPC PDIP Manado) yang terus mensosialisasikan diri,” beber Sualang, seraya menegaskan bahwa ia siap dicalonkan untuk papan satu.

“Saya siap maju sesuai perintah partai,” tutupnya.

Seperti diketahui, selain Sualang, Bendahara DPD PDIP Sulut Andrei Angouw dan Ketua DPC PDIP Mitra James Sumendap juga disebut-sebut menjadi kandidat yang akan diusung PDIP nanti. (YSL)