oleh

Kedatangan AHY-Ibas, Keniscayaan Bagi Demokrat Sulut Hadapi Pilkada

METRO, Manado– Partai Demokrat Sulawesi Utara memantapkan langkah menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun ini. Pasalnya, Wakil ketua Umum DPP PD, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)!dan adiknya Eddy Baskoro Yudhoyono atau Ibas turun langsung ke Sulut, Rabu (12/2/2020).

Menurut Wakil ketua DPD PD Sulut, Billy Lombok SH, kedatangan AHY dan Ibas ini pun dinilai sebagai bentuk kekuatan baru bagi Demokrat Sulut.

“Bagi sebuah organisasi konsolidasi adalah keniscayaan, konsolidasi ini adalah bentuk keseriusan Partai Demokrat dalam menghadapi agenda ke depan, termasuk Pilkada tahun ini,” ujar Lombok.

“Idenya ialah Demokrat harus kompak, solid dan memiliki strategi yang baik,” tambah Wakil ketua DPRD Sulawesi Utara ini.

Sedangkan AHY saat diwawancarai wartawan mengatakan bahwa kunjungannya bersama Ibas adalah untuk bersilaturahmi menyapa para kader dan pengurus Partai Demokrat yang diketuai oleh EE Mangindaan.

“Senang rasanya akhirnya bisa datang ke sini menyambung silaturahmi, sekaligus kami melaksanakan konsolidasi internal,” ungkap AHY.

Soal persiapan Pilkada Sulut 2020, menurut AHY sekarang ini Partai Demokrat masih dalam tahap penjaringan. Yakni dengan melakukan survei, kemudian juga meyakinkan konstalasi dan peta politik di daerah ini.

“Harus benar-benar kami pahami lebih dahulu. Pada akhirnya kami akan mengeluarkan surat rekomendasi, tapi kita juga akan mempelajari lebih detail kader kader utama kami yang juga ingin dan siap menjadi kandidat dalam pilkada. Dan tentunya kita akan bekerja melakukan lobi politik untuk mendapatkan tiket dalam Pilkada,” terang AHY.

“Kader utama pasti kita dukung lah. Kami mengutamakan kader yang utama, yang punya keinginan kuat dan kesiapan dalam ikut di Pilkada,” pungkas AHY. (YSL)

Terkait