Dispora Manado Gelar Pelatihan Pelatih Pencak Silat

BAGI Ke :

Suasana pembukaan kegiatan pelatihan

METRO, Manado- Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Pemuda dan Olahraga menggelar pelatihan pelatih cabang olahraga (cabor) pencak silat, Selasa (3/3/2020) bertempat di gedung Youth Center kawasan Megamas.

Kepala Dispora Kota Manado, Tony Mamahit yang membuka kegiatan saat membacakan sambutan Walikota GS Vicky Lumentut, mengatakan dalam konteks pencapaian prestasi, peran pelatih sangat krusial bagi atlit untuk meraih prestasi maksimal. Dan pencak silat menjadi salah satu cabor dengan prestasi membanggakan bagi Kota Manado.

Baca Juga :  Video GSVL Pakai Jaket Nasdem Beredar

“Kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan kualitas para pelatih secara paripurna, sehingga bisa menjadi pelatih tersertifikasi yang berkualitas dan memilki daya saing tinggi serta berkontribusi positi dalam upaya meningkatkan perstasi olahraga pencak silat,” ucap Mamahit.

Untuk itu, diperlukan sebuah proses yang kompeks yang menuntut kerja keras dari seluruh elemen terkait baik para atlit, pelatih, pembina, organisasi olahraga, pemerintah serta stakeholder terkait lainnya untuk ikut menentukan peningkatan prestasi olahraga secara paripurna.

Baca Juga :  Semua Pekuburan dan Sekolah di Manado Akan Di-Fogging

“Prestasi tidak diperoleh secara instan tapi melalui proses. Oleh karenanya kita semua harus bersinergi, bekerjasama serta saling mendukung,” imbuh Kadis.

Kegiatan ini akan digelar hingga 6 Maret 2020 dan dihadiri para pelatih serta atlit pencak silat Kota Manado serta perwakilan KONI Manado.(Rey)