Kontingen Kotamobagu Borong 7 Medali di Cabor Pencak Silat

Olahraga37 Dilihat

METRO, Kotamobagu- Wali Kota Ir Hj Tatong Bara menjadi penyemangat bagi tim pencak silat Kotamobagu, saat berlaga di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulut XI. Terbukti, pada pertandingan final cabang pencak silat yang digelar di Manggala Hall, Minggu (20/11), kontingen Kotamobagu tampil dominan.

Kedatangan Wali Kota Tatong Bara berhasil membakar semangat dari para atlet pencak silat Kotamobagu, yang akan bertanding. Hasilnya, Kotamobagu berhasil memborong 7 medali dalam olahraga pencak silat, masing-masing 3 medali emas, 1 perak, dan 3 perunggu.

Tatong saat diwawancarai mengatakan, kedatangannya memang untuk menyemangati para pesilat yang akan bertanding. “Tentunya ini bentuk dukungan, agar para atlet bisa lebih semangat dan perolehan medali kita bisa terus bertambah,” ucapnya.

Sebelumnya di cabor Kickboxing, cabor yang baru tahap eksebisi di Porprov Sulut, kontingen Kotamobagu juga melakukan aksi borong medali. Tidak kurang dari 6 medali emas, 3 medali perak, dan 3 perunggu berhasil disabet oleh para atlet kickboxing Kotamobagu.

Dari cabor taekwondo, Kotamobagu juga meraih 2 emas, 1 perak, 3 perunggu. Kemudian cabor bulutangkis, Kotamobagu menyabet 2 medali emas, 1 perak dan 2 perunggu.
Sampai Minggu (20/11) kemarin, Kotamobagu berhasil mengumpulkan 62 medali dengan rincian: 13 medali emas, 16 perak, 33 perunggu.(cop/kg)

Komentar