Warga Bantu Pemulihan Jaringan Kelistrikan Pasca Banjir Bandang Bolmut

BAGI Ke :

METRO, Manado- Warga Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) dan Bolaang Mongondow (Bolmong) nampak antusias membantu petugas PLN untuk melakukan pemulihan pasca bencana guna mendapatkan listrik dengan cepat.

Antusiasme warga terlihat saat petugas PLN memulai pekerjaan penanaman kembali tiang yang roboh. Warga yang ada di lokasi secara sukarela membantu pekerjaan tersebut dengan memperhatikan keamanan dan keselamatan.

Seperti diberitakan sebelumnya, sejumlah desa di Bolaang Mongondow Utara dan Bolaang Mongondow, pada Selasa (3/3) pekan lalu, dilanda banjir bandang dan tanah longsor yang mengakibatkan kerusakan infrastruktur jaringan kelistrikan yang sampai saat ini masih dalam proses recorvery di lapangan.

Baca Juga :  PLN Buka Posko Informasi Tagihan Listrik

Dari data yang diperoleh METRO, diketahui bahwa progres penanganan gangguan sistem ULP Bolmut hingga Sabtu (7/3) pekan lalu, pukul 18.25 WITA meliputi, 75 unit gardu sudah menyala dari total gardu padam 76 unit. Gardu padam sampai saat ini 1 unit (50 kVa). Sementara total tiang roboh 13 titik, 12 titik diantaranya sudah diperbaiki.

Baca Juga :  Siapkan Layanan Online, PLN Himbau Pelanggan Bayar Tepat Waktu

Adapun pohon roboh kena jaringan sebanyak 3 titik, 1 titik sudah diperbaiki.
Kantor PLN yang terdampak banjir yakni Kantor Jaga Sangkub.

Manager PLN UP3 Kotamobagu, Meyrina menuturkan, melihat reaksi antusias dari masyarakat khususnya di desa Mokoditek, Desa Sangkub, Desa Pangi dan Desa Domisil yang sebagian wilayah sudah beberapa hari belum bisa menikmati listrik, pihak PLN berkomitmen untuk menuntaskan pekerjaan yang ada di lokasi dengan cepat dan tuntas. “Serta dengan semangat optimisme sampai listrik benar-benar aman dan siap dinyalahkan di rumah-rumah pelanggan,” ujar Meyrina.

Baca Juga :  Tim PDKB Jaga Pasokan Listrik ke Masyarakat di Tengah Pandemi Corona

Untuk diketahui, pelanggan dapat menghubungi contact center PLN 123 dalam keadaan darurat. Contact center PLN 123 dapat diakses melalui telepon di 0431-123, melalui facebook di PLN 123, melalui Twitter di @pln_123, melalui email di pln123@pln.co.id, atau melalui aplikasi one-stop service, PLN mobile, yang dapat diunduh di google playstore untuk android atau app store untuk iOS demi kemudahan layanan kapan saja dan dimana saja.(71)