Geser Anggaran, Pemkab Mitra Siapkan Rp 3,2 M Tangani Covid19

BAGI Ke :

Sekda David Lalandos AP MM.

 

 

 

 

 

 

METRO, Ratahan – Tak sekedar himbauan, Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Pemkab Mitra) juga langsung mengambil tindakan taktis dalam upaya penanganan virus corona atau Covid19.

Sekretaris Daerah Mitra, David Lalandos AP MM mengatakan, kebijakan tersebut berupa pergeseran anggaran sejumlah Rp3,2 milyar untuk membiayai penanganan covid 19 di Wilayah Mitra. “Usulan pergseran sementara dibahas bersama DPRD. Anggaran ini nantinya diperuntukkan untuk pendanaan sarana prasarana penanganan covid19 yang mendesak harus segera dilakukan pengadaan,” ujar Lalandos.

Baca Juga :  DPRD Minut Restui Realokasi Anggaran Rp 4 M untuk Penanganan Corona

Selain anggaran tersebut, Pemkab Mitra juga akan menyiapkan anggaran untuk kebutuhan Rumah Sakit Umum Daerah. “Jumlahnya belum dipastikan, karena baru diusulkan,” jelas Lalandos di sela-sela teleconference dengan DPRD Mitra dalam rangka membahas pergeseran anggaran di Kantor Badan Keuangan Daerah Mitra, Selasa (24/03/2020).

Anggaran yang digeser ini sendiri, diambil dari APBD Mitra yang belum direalisasi seperti perjalan dinas dan lainnya. “Ada beberapa program yang belum dijalankan, nanti dijadwalkan ulang. Intinya, pergeseran ini dilakukan karena penanganan covid19 sifatnya urgent apalagi Pemerintah sementara melakukan berbagai upaya untuk mencegah virus ini masuk ke wilayah Mitra,” tandas Lalandos.(ian)