oleh

Bank Mandiri Manado Salurkan Bantuan Uang Tunai dan Paket Sembako

METRO, Manado- PT Bank Mandiri (Persero) Tbk terus mendukung program pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19. Salah satunya dengan menyalurkan bantuan kepada sejumlah rumah sakit di Jakarta dan memberikan paket sembako bagi pekerja-pekerja informal.

“Untuk wilayah Sulawesi Utara, sudah ada sebanyak lima rumah sakit yang kami salurkan bantuan, yaitu Rumah Sakit Pancaran Kasih dan empat rumah sakit rujukan covid-19,” ujar Vice President Area Head PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Manado, Frelly Jimmy Tommy Leong, kepada awak media, Rabu (22/4) kemarin.

Dijelaskan Tommy, bantuan untuk empat rumah sakit rujukan yaitu berupa uang tunai yang diserahkan diserahkan kepada satgas BUMN. “Sementara untuk Rumah Sakit Pancaran Kasih berupa alat pelindung diri senilai Rp13,4 juta,” jelas Tommy.

Menurutnya, bantuan untuk rumah sakit rujukan merupakan inisiatif dari sejumlah BUMN yang ada di Sulut, karena tugas satgas hanyalah untuk membantu penyaluran bantuan. “Karena kita punya inisisatif untuk berkontribusi, maka kita sepakat masing-masing BUMN tersebut untuk memberikan bantuan,” ungkap Tommy.

Selain untuk rumah sakit, kata Tommy Bank Mandiri Manado melalui Badan Kerohanian juga menyalurkan 400 paket sembako kepada sopir angkot, ojek online dan para pekerja kebersihan. “Penyaluran sembako ini merupakan bagian dari perayaan paskah dan dalam rangka menyambut bulan puasa yang akan dimulai pekan ini,” katanya.

“Mekanisme penyalurannya tidak mengumpulkan orang. Kami langsung menyerahkan kepada yang berhak menerima,” imbuh Tommy.

Dia mengapresiasi kinerja awak media yang ada di Sulawesi Utara sebagai salah satu garda terdepan dalam membantu upaya pencegahan penyebaran covid-19. “Saya berharap kita tetap menjaga kesehatan, dan tetap mematuhi protokol pemerintah terkait pencegahan covid-19,” tukas Tommy.(71)