oleh

Fraksi PDIP Minut Bagikan APD ke Puskesmas dan Aparat

Ketua DPC PDIP Minut, Denny K Lolong menyerahkan bantuan APD.

 

 

 

 

 

METRO, Airmadidi – Pandemik Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang saat ini terus menyebar juga mengancam keselamatan petugas kesehatan dan aparat. Menyikapi situasi ini Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Minahasa Utara (Minut) memberian bantuan berupa Alat Pelindung Diri (APD) ke Puskesmas Kalawat dan Airmadidi, Rabu (22/04/2020).

Ketua DPC PDI Perjuangan Minut Denny K Lolong, mengungkapkan bantuan APD, berupa pakaian hazmat dengan standar WHO yang seharusnya digunakan oleh petugas di saat pencegahan wabah Covid-19 ini.

“Selain pakaian berstandar internasional yang kita berikan, ada juga masker, kaca mata, hand sanitizer, sarung tangan dan perlengkapan lainnya untuk digunakan oleh petugas kesehatan,” tutur Delon sapaan akrab Lolong.

Lanjut Ketua DPRD Minut ini,  bantuan APD tersebut juga diberikan kepada aparat Kepolisian dan TNI serta masyarakat atau pasien yang datang berobat ke puskesmas. “Untuk masyarakat yang berobat di puskesmas kita beri 1 paket perlengkapan kebersihan dan vitamin. Kita juga berikan kepada Polisi dan TNI untuk APD,” tutur Delon.

Di Puskesmas Airmadidi, Lolong menyerahkan bantuan kepada Kepala Puskesmas Airmadidi, Kapolsek dan Koramil. Hadir dalam penyerahan itu anggota Fraksi PDIP Jerry Umboh dan Sekertaris DPC Decky Wagey yang sebelumnya sudah memberikan 1 set bantuan di Puskesmas Kalawat.

“Bantuan juga akan dilanjutkan ke Kecamatan Kema dan Kauditan pada Kamis besok (hari ini, red). Semoga dengan adanya bantuan ini, kami berharap bisa membantu petugas-petugas yang berada di garda terdepan melawan penyebaran Covid-19,” pungkas Lolong.(RAR)