oleh

Melebihi Dana Reses, 700 Paket Bansos Dibagikan Parasan

banner 1050236

Parasan saat menyerahkan bantuan sosial

METRO, Manado- Benny Parasan, Ketua Komisi I DPRD kota Manado, Jumat (01/05/2020) menggelar reses, tak hanya menyerap aspirasi warga saat dampak pandemi virus Corona, dia juga membagikan Bantuan Sosial (Bansos) berupa beras, minyak kelapa serta masker kepada warga di Kelurahan Pakowa, Kecamatan Wanea.

“Dari awal pandemi virus corona, saya sudah mulai membagikan sembako kepada warga, bukan hanya karena reses. Meski hanya kecil jumlahnya semoga itu bisa membantu masyarakat yang terdampak,” ujarnya.

Orang tersohor di Dewan Manado karena memegang jabatan selama empat periode ini, mengaku jika banyak warga di sekitarnya cukup kesusahan karena kehilangan pekerjaan akibat dari covid-19, karena warga diminta untuk berdiam diri dalam rumah.

“Saya langsung mengambil inisiatif membantu warga, tak perlu menunggu bantuan dari pemerintah, saya langsung bergerak, karena saya tidak ingin dibilang kacang lupa akan kulitnya. Jadi apa yang saya lakukan ini murni akan status sosial saya saat ini,” terangnya.

Sebelum membagikan beras, legislator asal Gerindra itu sudah terlebih dahulu menyalurkan minyak kelapa dan ratusan masker kepada warga.

Tak hanya membagikan bantuan bagi warga, resesnya kali ini bertujuan menyerap aspirasi warga, namun tetap dengan anjuran standart kesehatan dari pemerintah.

“Warga yang datang memberikan aspirasi kami batasi jumlahnya sekali datang hanya bisa 5-6 orang saja, dan banyak yang menyampaikan kepada saya terkait bantuan dari Pemkot. Untuk pembagian sembako sebanyak 700 paket ini saya targetkan selama beberapa hari kedepan,” ungkapnya.

Parasan juga membeberkan kalau bantuan yang disalurkannya sudah melebihi dari anggaran reses saat ini, akan tetapi inisiatif darinya dengan menambah dari uang saku pribadi.(76)