Tersalurkan, Komunitas Motor Manado Bagikan Sembako Bagi Korban PHK

Penyaluran bantuan dari komunitas Bold Riders Manado
MANADO- Sikap ratusan anak muda yang tergabung dalam Bold Riders Manado ini patut dicontoh. Di tengah maraknya kasus pemutusan hubungan kerja (PHK) akibat dampak wabah virus corona, para penggila roda dua ini bersatu padu mengumpulkan donasi untuk membantu sesama anggota komunitas motor yang kehilangan penghasilan.
“Kami bersyukur akhirnya bantuan untuk teman-teman motor yang kehilangan pekerjaan karena corona bisa diberikan hari ini. Terima kasih kepada semua anggota komunitas Bold Riders Manado yang berasal dari daerah Kota Manado, Bitung, Tomohon, dan Minahasa Utara atas pengorbanannya,” ungkap Ketua Bold Riders Manado, Akbar Gobel di Manado, Kamis (30/04/2020). Total ada 19 komunitas motor yang terlibat dalam aksi simpatik ini.
Ia menuturkan, bantuan yang diberikan itu berupa sembako yang terdiri dari 5 kilogram beras, 1 liter minyak goreng, 2 kaleng sarden, 2 kaleng susu kental manis, 20 bungkus mie instan, dan 24 botol minuman.
“Kami senang kegiatan ini berjalan dengan lancar. Ini merupakan perwujudan rasa peduli dari Bold Riders untuk Bold Riders. Artinya teman-teman Bold Riders Manado ini mau bersatu dan bahu membahu untuk membantu anggota lain yang sedang kesusahan,” tutur Akbar yang berasal dari CBR Manado Community (CMC).
Rio Towoliu dari klub motor CMC Manado yang menjadi salah satu penerima paket sembako mengaku bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan oleh rekan-rekannya dari Bold Riders Manado. Menurut Rio, paket sembako ini sangat bermanfaat bagi dirinya yang dirumahkan karena mal tempatnya bekerja ditutup sementara.
“Saya sangat terkesan dengan apa yang dilakukan teman-teman Bold Riders Manado. Mereka begitu peduli dengan anggotanya yang terkena dampak virus corona seperti saya. Teman-teman ini hadir tidak hanya di saat kita senang. Tetapi di saat kita susah pun mereka tetap ada. Bantuan ini sangat berarti bagi saya,” ujar Rio.
Ucapan terima kasih juga diungkapkan Maryanto Waghe. Menurutnya, paket sembako dari Bold Riders Manado tersebut sangat berharga baginya.
“Di situasi sulit yang sedang saya hadapi seperti saat ini, bantuan dari teman-teman Bold Riders sangat berharga sekali bagi saya. Terima kasih teman-teman Bold Riders,” kata anggota klub motor NVL Manado ini.
Pembina Bold Riders Manado Adhy Wiralaksana Putra menjelaskan total sembako yang dibagikan mencapai 259 paket. Dari jumlah tersebut, 218 diantaranya disalurkan untuk anggota Bold Riders yang terkena dampak corona. Sementara sisanya diberikan kepada fans club, suporter Sulut United, beberapa komunitas mapala, dan sejumlah pengurus masjid di Manado.
“Ini menunjukkan kekompakan dan sikap tolong-menolong di antara anggota Bold Riders Manado. Semoga kekompakan ini tetap berlanjut dan bantuan yang diberikan bisa memberikan manfaat bagi teman-teman yang sedang kesulitan,” pungkas Adhy. (76/rls)