oleh

Makawata Reses dan Berbagi Sembako Sesuai Protap

Reses Ronny Makawata

METRO, Manado- Ronny Jonas Makawata, Ketua Komisi III DPRD kota Manado melangsungkan agenda Reses tahap I ditahun 2020. Kegiatan serap aspirasinya dilangsungkan di Kelurahan Singkil 1 Lingkungan 3 Kecamatan Singkil kota Manado sejak Kamis (30/04/2020).

Meski tengah menghadapi masa Pandemi Covid-19, Makawata menerangkan jika seluruh Prosedur Tetap (Protap) menghadapi wabah corona dipastikan diterapkannya dalam reses yang berbeda ditahun ini.

“Sesuai anjuran pemerintah dan protap kesehatan kita harus menjaga jarak, mengenakan masker, cuci tangan, dan berusaha menjaga diri dan perlu berdoa dengan situasi seperti ini,” ungkap Makawata kepada awak media.

Kegiatan resesnya berlangsung dua tahap. Pertama di kelurahan Singkil 1 lingkungan 2 kecamatan singkil Kota Manado, Kamis (30/4/2020)

“Pertama jam 4 sore dengan saudara-saudara beragama Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa. Saya membagikan sembako, Makanan dus dan kue, dan nanti akan digunakan pada saat berbuka puasa,” katanya.

Kedua jam 6 sore dengan yang beragama Kristen, saya juga menyediakan makanan prasmanan membagikan sembako, kata Makawata.

“Semua warga tidak masuk sekaligus, saya menggunakan sistem bergilir sekali masuk 5 orang datang ambil sembako, makanan dus, kue, kemudian langsung pulang, dengan tetap jaga jarak, jadi setiap 15 menit datang bergantian,” lanjutnya.

Reses yang dilangsungkan selama masa pandemi corona itu tetap menyediakan prosedur kebersihan, seperti penyediaan sarana cuci tangan, hand sanitiser, serta pembagian masker bagi warga yang datang.

“Dalam reses saya kali ini, saya jiga mensosialisasikan cara-cara pencegahan penyebaran virus corona,” lanjutnya.

Mekanisme yang digunakannya untuk menyerap aspirasi yakni menyediakan formulir untuk diisi, lalu aspirasi yang disampaikan secara tertulis itu dikumpulkan kepada tim kerjanya.

Mendampingi Makawata saat reses hadir mewakili pemerintah setempat yaitu Lurah Singkil 1, tokoh agama dan tokoh masyarakat, juga beberapa kepala lingkungan.(76)