oleh

Mona Kloer Serap Aspirasi di Lapas Tuminting

Reses Mona Kloer

METRO, Manado- Mona Kloer, Legislator cantik di DPRD kota Manado, Sabtu (02/05/2020) menggelar reses pertama di tahun 2020 di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) klas II A Tuminting, Kota Manado.

Kegiatan resesnya diterima langsung oleh Kepala Lapas (Kalapas) Manado La Samsudin, hadir juga Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulut, Lumaksono, SH, MH. Saat resesnya mereka menyempatkan menyalurkan aspirasi terkait permohonan bantuan bagi pembangunan gedung lapas ynag diketahui mengalami kebakaran usai kerusuhan yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Saat reses tadi saya menerima berbagai aspirasi, salah satunya adalah permohonan untuk pembenahan infrastruktur yang rusak pasca kebakaran lalu. Ini juga menjadi harapan dari para narapidana disini agar secepatnya untuk diadakan pemulihan bagi bangunan yang rusak,” ujar Mona Kloer saat diwawancarai Media.

Ketua dari partai besutan Prabowo Subianto, Gerindra Manado. Menjelaskan kalau setiap aspirasi yang berkenan dianggarakan oleh pemerintah setempat bakal diusahakannya untuk diakomodir.

“Aspirasi seperti pengadaan fasilitas olahraga dan kesenian, saya mendapat bocoran jika mereka sudah punya anggaran dari pusat. Akan tetapi jika ada aspirasi yang bisa dicover oleh pemerintah kota maka saya akan bantu untuk diperjuangkan,” katanya.

Dilain sisi, Kakanwil Kemenkumham Sulut Lumaksono, SH, MH. Saat berbincang-bincang dengan awak media mengatakan jika permasalah di lapas Tuminting telah disampaikan mereka kepada Mona Kloer.

“Kebetulan ibu Mona ada dibidang pembangunan, jadi kami menyampaikan aspirasi ini kepada beliau. Sudah banyak yang tahu dengan musibah yang terjadi disini, dan beberapa blok tahanan telah terbakar, yang membuat kerugian mencapai 20 Miliar,” ungkap Lumaksono.

“Walaupun kami sudah mengajukan permohonan lewat kementrian, tapi tidak masalah jika kami mengajukan lewat ibu Mona, dan kami berharap kiranya aspirasi ini bisa terealisasi,” lanjutnya.(76)