oleh

Pergeseran Anggaran ke Covi-19 tak Akan Ganggu Capaian RPJMD Mitra

METRO, Ratahan – Covid19 telah memaksa semua daerah termasuk Minahasa Tenggara (Mitra) melakukan pergeseran anggaran. Dampaknya, sejumlah program yang mesti dilaksanakan di tahun 2020 harus tertunda bahkan dipaksa tidak dilaksanakan.

Meski begitu, pergeseran anggaran ini dinilai Bupati Mitra, James Sumendap SH tidak akan berdampak signifikan terhadap capaian Rencana Pembangunan Menengah Daerah (RPJMD) di akhir periode dirinya bersama Drs Joke Legi sebagai Wakil Bupati.

“Masih ada tiga tahun kepemimpinan kami. Itu akan kami maksimalkan untuk menjalankan program sebagaimana tertuang dalam RPJMD,” ungkap Sumendap.

Politisi PDIP yang sudah menjabat Bupati Mitra dua periode ini pun mengajak warga untuk terus mendukung setiap program yang dijalankan pemerintah.

“Tekad saya di sisa masa jabatan, saya ingin merubah Mitra menjadi daerah yang hebat dan terdepan. Untuk itu, saya mengajak semua elemen masyarakat untuk terus mendukung setiap program telah direncanakan maupun yang sudah akan dilaksanakan,” tandas Sumendap. (YAN)