oleh

KPU Mitra Bersiap Lanjutkan Tahapan Pemilihan Serentak

banner 1050236

METRO, Ratahan- Pemilihan serentak dipastikan akan berlangsung 9 Desember 2020. Terkait hal ini, Komisi Pemilihan Umum Minahasa Tenggara (KPU Mitra) mulai bersiap melaksanakan kelanjutan tahapan yang direncanakan mulai 15 Juni 2020.

Ketua KPU Mitra, Wolter Dotulong mengatakan, pada prinsipnya selaku penyelenggara, pihaknya tetap siap kapanpun tahapan pemilihan serentak dilanjutkan. “Sesuai info yang kami terima, tahapan akan segera dilanjutkan, namun secara resminya kami masih menunggu petunjuk dari KPU Provinsi Sulut,” ujar Wolter.

Sembari menunggu, Wolter mengaku jika pihaknya mulai melakukan persiapan, salah satunya mengecek kelayakan penyelenggara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan calon Panitia Pemungutan Suara (PPS). “Sementara dicek, apakah ada yang sudah tidak memenuhi syarat atau sudah meninggal dunia dan atau mengundurkan diri. Nantinya juga, sebelum tahapan dilanjutkan, akan ada pelantikan calon PPS,” jelas Wolter.

Dirinya kembali mengingatkan semua jajaran penyelenggara di Mitra untuk tetap menjaga integritas. “Selain itu, semua penyelenggara agar tetap menjaga kesehatan termasuk melaksanakan protokol covid19,” pungkas Wolter.(ian)