TPK Mitra Godok Pengisian Jabatan Eselon 2

BAGI Ke :

METRO, Ratahan- Pengisian sejumlah jabatan tinggi pratama atau eselon 2 di Lingkup Pemerintahan Kabupaten Minahasa Tenggara (Pemkab Mitra), tengah digodok Tim penilaian kinerja atau TPK.

Jabatan yang akan diiisi melalui seleksi terbuka, dua di antaranya saat ini dipegang oleh pelaksana tugas yakni Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Kepala Dinas Pertanian, serta satu jabatan yang dipastikan akan kosong setelah Sekda Definitif terisi yakni Inspektur atau Kadispora dan atau Kadis Kominfo.

Baca Juga :  Janda Asal Silian Pilih Mundur Dari Penerima PKH

“Mekanisme pengisiannya tetap melalui seleksi terbuka. Ini sementara kita godok,” ujar Sekda Mitra yang juga Ketua TPK Mitra, David Lalandos.

Dikatakan Lalandos, adanya dua pejabat yang akan menyusul pensiun di penghujung 2020, jadi salah yang dipertimbangkan.

“Pelaksanaan seleksi terbuka, bisa saja menunggu dua jabatan yang pejabatnya akan masuk usia pensiun, karena pertimbangan efisiensi biaya dan lainnya. Tapi diupayakan, akhir tahun 2020 jabatan-jabatan tersebut sudah terisi,” jelas Lalandos sembari menambahkan, dua pejabat yang akan pensiun di akhir tahun yakni Kepala BPBD, Welly Mononimbar dan Asisten II, Drs Jootje Wawointana.(ian)