2021, Sumendap Bakal Pindah Kantor

BAGI Ke :

METRO, Ratahan – Bupati Minahasa Tenggara (Mitra), James Sumendap SH bakal pindah tempat berkantor di 2021. Ini menyusul mulai dikerjakannya tahapan pembangunan Kantor Bupati di lokasi Jalan Lingkar Ratahan.

Kepada sejumlah wartawan, Sumendap mengatakan, tahap pertama pembangunan kantor yang di lokasi yang saat ini jadi tempat anggota DPRD Mitra berkantor, dimulai dengan penataan tanah yang kemudian akan dilanjutkan pada pembangunan gedung.

Baca Juga :  Sumendap: Cegah Korupsi, Transparansi Anggaran Wajib Dijalankan

“Penataan tanah sementara dikerjakan. Untuk pembangunan, akan kita lihat anggarannya, karena memang saat ini banyak yang digeser untuk penanganan covid19,” ujar Sumendap.

Meski begitu, Sumendap mengaku, sejauh mana progres pembangunan nanti di tahun 2021, dirinya dan Wakil Bupati, Drs Joke Legi bersama jajaran di Sekretariat Daerah sudah akan pindah dan berkantor di Gedung DPRD saat ini.

Baca Juga :  Ingin Nyalon di Manado, James Sumendap tak Diundang PDIP

“Nanti saya dan ketua DPRD akan tukar ruangan. Ruangannya sekarang akan jadi kantor saya, dan ruangan saya di kantor bupati saat ini, akan jadi ruangan ibu Ketua DPRD,” tukas Sumendap.

Pemindahan kantor bupati Mitra sendiri bukan tanpa alasan. Dalam proses pembentukan Kabupaten Mitra, lahan yang saat ini berdiri gedung DPRD Mitra dihibahkan oleh Letjen Purn Jhony Lumintang untuk didirikan kantor bupati.

Baca Juga :  SMK N Touluaan, Buka Pendaftaran Siswa Baru

“Itu pak jenderal berikan dalam bentuk hibah bersyarat. Syaratnya ya itu, harus dijadikan kantor Bupati,” jelas Sumendap sembari menambahkan, gedung kantor bupati di Kelurahan Wawali Pasan nantinya akan dijadikan Kantor DPRD Mitra.(ian)