oleh

PT. Lippo Karawaci Tbk Bantu Pemkot Manado Lewat 300 Rapid Test Kits

banner 1050236

Penyerahan secara simbolis alat rapid test kits kepada walikota manado

METRO- Solidaritas melawan Covid-19 ditunjukkan Lippo Group melalui PT. Lippo Karawaci, Tbk. Sedikitnya, 300 alat Rapid Test Kits diberikan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Manado, yang diserahkan oleh Diana Kawatu, Regional Head Lippo Manado dan diterima langsung secara simbolis oleh Walikota Manado GS. Vicky Lumentut, Jumat (19/06/2020) di Decorlano.

Pemerintah, dalam hal ini Pemkot Manado berperan sangat besar dalam menghadapi tantangan berat di garda terdepan berperang melawan pandemi Covid-19. Sementara, pihak swasta memiliki kesempatan berbagi dalam sumber daya dan pengetahuan berbeda sebagai wujud kerjasama di lapangan.

Karena jumlah kasus Covid-19 setiap hari memiliki peningkatan pesat, hal itu membutuhkan peran kunci dalam deteksi awal melalui testing yang cepat contohnya melalui ‘antibody rapid test’.

Deteksi dini ini memungkinkan pemberian perawatan tepat waktu, khusus pada titik awal serangan Covid-19, sebelum serangan dahsyat terhadap paru-paru. Pada akhirnya deteksi dini dan tepat waktu akan meningkatkan angka kesembuhan dan mengurangi angka kematian.

Untuk itu PT. Lippo Karawaci Tbk berinisiatif membagikan alat rapid test kepada Pemkot Manado secara simbolis diserahterimakan sebagai bentuk dukungan bersama melawan Covid-19 di Manado.

Diana Kawatu menyatakan, Kunci utama dari upaya melawan Covid-19 adalah testing dengan cepat, luas dan efektif agar dapat diambil keputusan tepat waktu.

“Dengan penyerahan rapid test kits ini kami berharap dapat membantu Pemkot Manado dalam mendukung misi dan program Pemerintah dalam usaha bersama melawan Covid-19,” ujar Kawatu.

“Di Manado ini PT. Lippo Karawaci Tbk melalui Siloam Hospitals Group secara khusus mendirikan RS Siloam Paal Dua yang telah secara resmi ditunjuk dan diberi tugas sebagai rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 oleh Pemerintah Daerah setempat. RS Siloam Paal Dua memiliki kapasitas sampai dengan 145 TT/tempat tidur, termasuk perlengkapan ICU Covid dan dilengkapi dengan ventilator dan dukungan tim beberapa bidang keahlian termasuk ahli paru dan anestisis RS. Siloam Paal Dua siap untuk menjalankan tugas dan tanggung jawab ini bersama sama RS rujukan lainnya.” lanjutnya.

Sementara, pemerintah pusat sebelumnya telah menunjuk RS Siloam Mampang dan RS Siloam Kelapa Dua di Jakarta sebagai RS rujukan Covid-19 dengan masing masing 215 dan 415 tempat tidur.(76)