Perjuangan Komisi 1 untuk Pekerja Mall sampai ke Walikota

BAGI Ke :

Komisi I DPRD kota Manado mendatangi Walikota Manado, merekomendasikan Mall untuk dibuka

METRO, Manado- Memperjuangkan nasib para pekerja mall yang dirumahkan karena pandemik covid-19, komisi 1 DPRD kota Manado menyambangi Walikota Manado.

Dipimpin langsung oleh ketua komisi, Benny Parasan didampingi para anggota yakni, Meikel Stif Maringka, SH, Bobby Daud, Jeane Laluyan, dan Frangko Wangko. Mereka memberikan rekomendasi kepada walikota agar mall yang ada di kota Manado bisa beroperasinal kembali.

Baca Juga :  Semua Pekuburan dan Sekolah di Manado Akan Di-Fogging

“Ini masalah kemanusiaan, yang harus di lihat oleh pemerintah, ribuan karyawan yang mempunyai keluarga di rumah tidak bisa bekerja karena mall ditutup,”kata ketua komisi 1, Benny Parasan.

Meikel Stif Maringka, SH anggota komisi I menambahkan, jika pihaknya sudah turun lapangan melihat langsung persiapan dari manajemen mall, dan ternyata protokol kesehatan untuk beroperasional sudah siap.

Baca Juga :  3 Tahun Kepemimpinan, GSVL-Mor Fokus Realisasikan Janji Politik

“Kami sudah turun langsung melihat kesiapan di Mantos beberapa waktu lalu, dan dari uji petik yang kami dapatkan mereka sudah siap, ini yang menjadi bahan rekomendasi kami selain masalah kemanusiaan dari para pekerja mall,”tutur Maringka.

Hasil dari pertemuan mereka dengan Walikota Manado, G.S Vicky Lumentut mendapatkan tanggapan positif.

“Juga, kami telah bertemu dengan Pak Gubernur, dan dari Pemprov memberikan masukkan yang intinya adalah, dari pihak pengelola mall yang ada di kota Manado untuk memasukkan berupah proposal mengenai konsep yang akan diterapkan di tiap-tiap mall, dan nantinya dipresentasikan, tentunya harus sesuai dengan anjuran kesehatan protap covid-19 yang maksimal,” tutup Maringka.(76/*)