Masjid Miftahul Jannah Gelar Penyembelihan Hewan Kurban

BAGI Ke :

METRO, Manado- Masjid Miftahul Jannah yang berlokasi di Jalan Pierre Tendean, Boulevard, Manado, melakukan penyembelihan hewan kurban dalam perayaan Hari Raya Idul Adha 2020, pada Jumat (31/7).

Dari pantauan METRO, proses pemotongan hewan kurban dilakukan setelah sholat Idul Adha, yang dimulai pukul 07.00 WITA. Adapun hewan kurban yang disembelih yaitu enam ekor sapi dan empat ekor kambing. Kegiatan ini disaksikan langsung oleh sejumlah pengurus jamaah masjid.

Baca Juga :  150 KK Jamaah Masjid Baitul Ilmi Sea Terima Daging Kurban

Ketua Panitia Kurban Masjid Miftahul Jannah, Ripat Pontoh memberikan apresiasi kepada jamaah masjid, yang dengan sukarela melakukan proses penyembelihan kurban secara bersama-sama hingga mendistribusikan ke rumah jamaah lainnya.

“Adanya pandemi Covid -19 membuat perayaan Idul Adha tahun ini terasa berbeda. Proses pemotongan hewan kurban tetap memperhatikan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah yakni jaga jarak, sering cuci tangan, dan menggunakan masker,” ujar Ripat.

Baca Juga :  CSR Honda DAW Salurkan Hewan Qurban di Lima Panti Asuhan

“Dari penyembelihan hewan kurban ini, sebanyak 350 paket sudah didistribusikan kepada jamaah yang membutuhkan,” imbuhnya.(luk)