oleh

PLN Bantu Penanganan Covid-19 di RS Liun Kendage

METRO, Tahuna- PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah (UIW) Suluttenggo menyalurkan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) untuk membantu penanganan Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Kabupaten Kepulauan Sitaro, dan Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara.

Bantuan diserahkan langsung Manager PLN UP3 Tahuna, Mulke Gal Tumanken kepada Direktur Rumah Sakit Liun Kendage Tahuna dr. Handry Pasandaran.

“Kami meminta dukungan PLN, agar pasokan listrik ke berbagai rumah sakit tetap berjalan lancar untuk mendukung aktivitas pelayanan kesehatan yang ada,” ujar dr. Handry.

Adapun alokasi bantuan yang bersumber dari program CSR PLN Peduli ini terdiri dari kacamata masker, pelindung wajah, sarung tangan, sepatu dan baju hazmat sebanyak 34 set.

“Bantuan ini telah kami serahkan untuk disalurkan kepada tenaga medis yang menangani pasien Covid-19 di rumah sakit ini,” kata Mulke.

General Manager PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Suluttenggo, Leo Basuki mengatakan, perjuangan para tim medis untuk menangani pasien Covid-19 tidak mudah. Karena itu PLN memberikan apresiasi dan berupaya untuk turut membantu penanganan melalui bantuan tersebut.

Leo berharap bantuan ini dapat melengkapi kebutuhan para tenaga medis, sehingga dapat menangani kasus Covid-19 secara maksimal. “Dan terhindar dari bahaya penularan penyakit tersebut,” katanya.

Di tempat terpisah, Senior Manager SDM dan General Affairs PLN UIW Suluttenggo, Galih Chrissetyo mengatakan, kegiatan ini merupakan komitmen PLN dalam mendukung penanggulangan Covid-19.

“Melalui bantuan ini kami berharap bisa mengurangi kesulitan para tenaga medis di Tahuna akan ketersediaan alat-alat kesehatan yang dibutuhkan. Karena saat ini kita juga harus menghadapi situasi normal baru dalam memerangi Covid-19,” tukas Galih.(71)