oleh

Harga Naik, Pegadaian Manado Ajak Masyarakat Manfaatkan Investasi Emas

METRO, Manado- Harga emas Antam hari ini naik Rp 6.000/gram dari harga emas kemarin dan dijual di level Rp 1.054.000 per gram. Terkait tren harga emas yang terus meningkat di pasar internasional, PT Pegadaian (Persero) Cabang Manado mendorong masyarakat memanfaatkan momentum ini dengan berinvestasi emas melalui aplikasi Pegadaian Digital.

Hal ini diungkapkan Senior Vice President Pegadaian Kantor Wilayah V Manado, Zulfan Adam, dalam Webinar bertajuk Merdeka Finansial di Era New Normal, pada Kamis (6/8) siang.

Menurut Zulfan, di masa pandemi sekarang, transaksi investasi emas di Pegadaian bisa dilakukan melalui aplikasi Pegadaian Digital. Aplikasi ini membuat transaksi di Pegadaian lebih mudah.

“Berbagai transaksi bisa dilakukan seperti gadai online, booking gadai, pengajuan pembiayaan multiguna dan ibadah Haji, pembayaran gadai dan angsuran, beli pulsa, bayar tagihan, serta investasi emas baik melalui Pegadaian Tabungan Emas maupun cicil emas,” ujar Zulfan.

Dijelaskannya, produk-produk yang ditawarkan PT Pegadaian bagi masyarakat yaitu tabungan emas, berupa layanan pembelian dan penjualan emas dengan fasilitas titipan, pegadaian mulia yaitu pembiayaan kepemilikan emas batangan untuk masyarakat, baik individu, kelompok, ataupun arisan dengan sistem angsuran hingga 36 buan. “Dan produk gadai tabungan emas, berupa pemberian pinjaman dengan sistem gadai yang diberikan kepada seluruh nasabah dengan jaminan berupa tabungan emas pegadaian,” ungkap Zulfan.

“Keuntungan memiliki emas, antara lain tahan terhadap inflasi, asetnya nyata dan awet, mudah dibeli, dikelola, diuangkan dan mudah dipindah-tangankan,” imbuhnya.

Menyambut peringatan HUT RI ke-75, kata Zulfan Pegadaian menyiapkan promo khusus bagi peserta webinar untuk bertransaksi emas di aplikasi Pegadaian Digital.

“Promo berupa diskon 20 persen untuk pembukaan rekening tabungan emas, diskon 0,5 persen hingga Rp 250 ribu untuk top up tabungan emas, diskon Rp 50 ribu untuk cicil emas dan goldback hingga Rp500 ribu untuk gadai tabungan emas,” kata Zulfan.(71)