oleh

Tertunda di Hari Kedua, KiSS-Jo akan Mendaftar di Hari Terakhir

Ketua DPD Golkar Minut Denny Wowiling dan Joppi Lengkong.

 

 

 

 

 

METRO, Airmadidi – Pasangan Drs.Sompie Singal MBA dan Ir. Joppi Lengkong MSi (KiSS-Jo) yang rencananya mendaftar di KPU Minahasa Utara Sabtu (05/09/2020) hari ini ditunda besok pada hari terakhir, Minggu (06/09/2020).

Diungkapkan  Oleh ketua DPD Partai Golkar Minahasa Utara Drs. Denny Wowiling MSi di sekertariat pemenangan CEP-SSL dan KiSS-Jo, Minut bahwa kelengkapan administrasi pasangan KiSS-Jo sudah siap. “Pasangan KiSS-Jo mendapatkan partai pengusung sebanyak 20 persen kursi DPRD sesuai PKPU untuk maju dalam Pilkada. Kesepakatan partai termasuk BKWK semua sudah ditandatangani di atas meterai. Komunikasi koalisi sudah tertata apik, tetapi saat akan eksekusi ternyata PAN ada ganjalan di tingkat kabupaten,” papar Wowiling didampingi Lengkong. 

Lanjutnya namun pihaknya sudah berkoordinasi dengan pengurus PAN pusat dan sudah bisa diantisipasi. “Sudah dikoordinasikan dengan DPP PAN  dan sudah ada jalan keluarnya,” jelas Dewo sapaan akrab Wowiling.

Menurutnya jadwal yang ditetapkan KPU untuk pendaftaran yaitu 4 hingga 6 September 2020. Jadi kalau pun mendaftar pada tanggal 6 berarti itu tetap bagian dari jadwal pendaftaran.

“Pasangan pasangan Drs.Sompie Singal MBA sebagai calon Bupati dan Ir.Joppi Lengkong MSi sabagai calon wakil Bupati Minahasa Utara akan mendaftar di KPU sekitar pukul 09.30 Wita, untuk kesiapan berkas semuanya telah siap dengan diusung Partai Golkar, Partai Hanura dan PAN. Untuk PAN akan dikawal langsung oleh pengurus DPP,” tutur Dewo seraya menambahkan penundaan itu manusiawi dan normal.(RAR)

 

Terkait