oleh

Menang AHMBS Sulutgo, Kayla dan Nurain Maju ke Seleksi Regional

METRO, Manado- PT. Astra Honda Motor (AHM) bersama dengan PT. Daya Adicipta Wisesa (DAW) menantang generasi muda kreatif dan inovatif yang siap memberikan manfaat untuk masyarakat luas, melalui seleksi Astra Honda Motor Best Student (AHMBS) 2020, yang mengusung konsep baru dan adaptif sesuai kondisi terkini.

Melalui seleksi AHM Best Student yang semakin disempurnakan untuk menantang kreativitas siswa ini, DAW mengumumkan 2 pemenang seleksi yaitu Kayla Andresen dari SMA Negeri 1 Tomohon dengan judul karya tulis Uji Efektivitas Home Based Learning, dan Nurain Lairi dari SMA Negeri 1 Gorontalo dengan judul karya tulis Pengaruh Alang – alang Terhadap Perkecambahan Tanaman Jagung.

Para pemenang seleksi akan diberikan pembekalan lanjutan oleh DAW untuk membantu memperkuat karya yang mereka miliki untuk maju ke tahap seleksi regional yang akan diikuti oleh pemenang dari provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah dan Papua. Kemudian pemenang dari seleksi regional akan maju ke tingkat nasional.

Dengan konsep baru ini, keseluruhan proses kompetisi mulai dari sosialisasi, kegiatan pengayaan ilmu hingga penganugerahan pemenang dilakukan secara daring menyesuaikan dengan kondisi pembelajaran jarak jauh yang diterapkan di dunia pendidikan saat ini.

Marketing Division Head PT. DAW, Handi Tanuberata mengatakan, generasi muda saat ini mendapatkan pengalaman berharga dengan proses pembelajaran jarak jauh. “Dengan adanya lomba karya tulis seperti ini, para pelajar dapat memanfaatkan waktu belajar dari rumah dengan hal – hal yang positif yang tentunya memberi ruang bagi generasi muda untuk berkarya dan menggali potensi diri dalam membentuk pribadi kreatif dan inovatif untuk kemajuan Indonesia,” ujarnya.

Handi mengapresiasi semua karya tulis yang dikirimkan, karena memiliki ciri khas dan penelitian yang baik. Meski begitu, Handi menegaskan hanya akan memilih dua peserta terbaik yang akan melaju ke tingkat Regional Sulawesi dan Papua pada bulan Oktober,

“Harapannya kedua siswa tersebut bisa lanjut ke tingkat nasional pada bulan November bahkan bisa menjadi juara Astra Honda Motor Best Student 2020,” tukas Handi.(71)