oleh

Pjs Gubernur Kujungi KPU dan Bawaslu Sulut

METRO, Manado- Pjs Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Agus Fatoni, menggelar rapat koordinasi (rakor) perdana dengan Pejabat di Lingkup Pemprov Sulut, di ruang Mapalus Kantor Gubernur, Senin (28/9/2020).

Rakor dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 itu, turut dihadiri Sekdaprov Edwin Silangen, Asisten III Asiano Gammy Kawatu, dan pejabat eselon II. Sedangkan pejabat eselon III dan IV mengikuti secara virtual dari kantor dan ada sebagian dari rumah, mengingat masih berlakunya sistem kerja dari rumah atau Work from Home (WFH) .

Pada rakor tersebut, Fatoni mengingatkan tiga poin penting yaitu, Penanganan Covid-19, Pilkada Serentak, dan Penyerapan Anggaran.

“Pelaksanaan Pilkada Serentak, baik pemerintah provinsi, kabupaten dan kota, harus ikut mensupport. Ini supaya dapat terlaksana dengan lancar, damai, sukses dan aman Covid-19,” katanya.

“Untuk penanganan Covid-19 sangat penting dilakukan. Karena memang kondisi saat ini, kita harus menangani Covid-19,” lanjutnya.

Fatoni pun membeberkan pentingnya melaksanakan 3T, yaitu: Test, Tracking, dan Treatment, serta melaksanakan 4M yaitu: Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak dan Menjauhi kerumunan.

Sementara untuk penyerapan anggaran, Fatoni meminta agar setiap pekan setiap organisasi perangkat daerah (OPD) melakukan rapat evaluasi.

Selanjutnya Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Agus Fatoni mengunjungi Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulut.

Kunjungan Fatoni yang didampingi Sekdaprov Sulut Edwin Silangen dan Kepala Kesbangpol Sulut Steven Liow ini diterima Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh dan beberapa Komisioner.

Usai pertemuan, Agus Fatoni kepada sejumlah wartawan mengatakan kunjungannya ini sebagai ajang silahturahmi.

“Untuk koordinasi terkait tugas kita masing-masing. Pemda ada tugas sendiri KPU juga ada. Lancarkan komunikasi agar bisa berjalan dengan baik,” tukasnya.

Hal ini dilakukan karena Pilkada serentak dilaksanakan berjalan sukses.

“Pilkada itu tugas kita semua, tugas pemda, tugas KPU dan juga tugas wartawan agar pelaksanaan Pilkada berjalan sukses, aman dan sehat. Kita berdiskusi tentang itu,” ungkapnya.

Usai dari KPU Sulut, dilanjutkan ke Bawaslu Sulut.(35)