oleh

Bappeda Bolmong Gelar Pra Musrembang

METRO, Lolak- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), telah menggelar kegiatan Pra Musrenbang di beberapa Kecamatan.

Untuk pelaksanaan pada Jumat (29/01), digelar di empat Kecamatan, yakni Kecamatan Lolayan, Kecamatan Passi Timur, Kecamatan Passi Barat dan Kecamatan Bilalang. Adapun tema pada kegiatan tersebut, yakni Kemandirian ekonomi di seluruh wilayah yang terintegrasi dan berkelanjutan.

Kepala Bappeda Pemkab Bolmong, Yarlis Hatam, melalui Sekretaris Yanni Aldi Pudul SKom, mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka memantapkan Musrenbang tingkat Kecamatan yang akan dilaksanakan pada awal bulan Februari nanti.

Dikatakan Aldy Pudul, bahwa pelaksanaan Pra-Musrenbang guna untuk mempermudah proses penginputan sebelum digelarnya Musrenbang tingkat Kecamatan. “Pelaksanaan kegiatan ini ditujukan untuk mempermudah proses penginputan usulan Desa, ke dalam Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD), karena ini pertama kali menggunakan SIPD,” kata Aldy, Jumat (29/01) akhir pekan kemarin.

Selain itu Kepala bidang (Kabid) Infrastruktur dan Kewilayahan, Winci Mokorimban, menambahkan, untuk kecamatan yang sudah mengikuti kegiatan Pra Musrenbang, agar sudah dapat melaksanakan rembug di masing-masing Desa terkait usulan yang menjadi skala prioritas. “Kami berharap, semoga sudah ada skala prioritas usulan, agar pada saat penginputan nanti, tidak ada lagi kendala yang akan dihadapi nanti,” jelasnya.(tr-01)

Komentar