oleh

Bupati Tinjau Abrasi Pantai

METRO, Boroko- Bupati Bolaang Mongondow Utara Drs. Hi Depri Pontoh didampingi Wakil Bupati Drs Hi Amin Lasena MAP, Selasa (02/02) kemarin secara resmi meninjau langsung abrasi pantai di Desa Buko Kecamatan Pinogaluman.

Pada peninjauan lokasi abrasi pantai, Bupati akan menindaklanjuti pengusulan pembuatan tanggul pengaman abrasi sepanjang 2 kilometer ke pemerintah pusat.

”Untuk mengamankan rumah-rumah penduduk dari pengikisan atau abrasi pantai, pemerintah daerah akan mengusulkan pembangunan tanggul sepanjang 2 kilometer kepemerintah pusat dalam waktu dekat,” ungkap Depri usai mengunjungi lokasi abrasi pantai di Desa Buko kemarin.

Menurutnya, pembangunan tanggul ini sudah merupakan kewajiban pemerintah, agar masyarakat yang tinggal di pesisir pantai aman dari gelombang pasang yang bisa membuat pemukiman warga ambuk.

Namun, Bupati juga meminta kepada masyarakat agar tetap waspada lantaran cuaca belakangan ini cukup ekstrim.

“Bukan cuma warga pesisir pantai, tapi masyarakat yang tinggal di bantaran sungai dan lereng pegunungan juga harus tetap waspada. Apalagi yang berada di titik-titik bencana banjir dan tanah longsor harus tetap meningkatkan kewapadaanya. Agar kita semua bisa terhindar dari bencana yang sama-sama kita tidak inginkan,” pungkasnya.(60)

Komentar