oleh

Tonny Rawung Kembali Cabor Selam Sulut

MELALUI Musyawarah Provinsi (Musprov) Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Sulawesi Utara, yang digelar Jumat malam lalu di Sekretariat Pengprov POSSI Sulut dan diikuti para utusan Kabupaten Kota secara daring, akhirnya Gregorius Tonny Rawung kembali dipercaya para pengurus kabupaten kota untuk memimpin cabang olahraga selam selama empat tahun ke depan.

Disaksikan Sekretaris Umum (Sekum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi utara (Sulut), Tony Kulit, secara aklamasi para peserta yang mewakili 15 Kabupaten Kota mendapuk Tonny Rawung untuk menakodai POSSI Sulut masa bakti 2021-2025.

Terpilihnya Tora, begitu pria yang cukup familiar itu kerap disapa, karena ia dianggap mampu menopang induk olahraga selam ini intuk maju dan berkarya dengan mengukir prestasi daerah dan nasional. Selain itu, beberapa alasan, para wakil daerah untuk menujuk bendahara parpol ini sebagai ketua POSSI Sulut.

“Kami POSSI Bitung mencalonkan dan memilih Tonny Rawung sebagai ketua POSSI Sulut terkini. Banyak hal positif yang mampu dibawanya saat memimpin POSSI Sulut periode lalu,” ujar Ketua POSSI Bitung, Khouni Lomban Rawung yang hadir melalui aplikasi meeting zoom. Pilihan senada juga dibawa oleh POSSI Kabupate Sitaro. “Kami mendukung Tonny Rawung untuk kembali sebagai pemimpin POSSI Sulut,” kata Buyung, perwakilan POSSI Sitaro.

Usai terpilih secara aklamasi, Tora memastikan akan melakukan langkah langkah konkrit dalam upaya untuk mengantarkan olahraga Selam Sulut berprestasi di level nasional. Selain itu, Tora akan segera membentuk Tim Rescue POSSI Sulut dalam upaya untuk membantu masyarakat jika nantinya terjadi bencana alam.

“Saya akan segera melakukan persiapan selain pengembangan prestasi atlet daerah dan Sulut. Salah satunya adalah pengembangan dan pembentukan tim rescue POSSI Sulut agar bisa membantu saat bencana alam terjadi,” kata Tora didampingi Nelson Uada, mantan Sekum periode lalu dan Malontong Sangari, mantan ketua harian.

Sementara itu, KONI Sulut melalui Sekum Tony Kullit memberikan apresiasi atas terselenggaranya Musprovang dinilainya tanpa masalah.“ Ini Musprov pertama dari cabor anggota KONI Sulut yang berlangsung baik serta tertib. Ini juga patut jadi contoh baik pada cabor lainnya karena Musda POSSI Sulut adalah musda cabor peserta PON Papua yang pertama kali digelar dan sukses,” tukas Kullit.(dni)

Komentar