oleh

Bupati Depri Sebut Almarhum SHS Inspirator

METRO, Boroko- Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs Hi Depri Pontoh mengaku kalu mantan Gubernur Sulut Almarhum Dr Drs Sinyo Harry Sarundajang (SHS) adalah sosok yang menjadi inspirator bagi para kepala dalam memimpin daerah. Hal ini dikatakan Bupati ketika melayat ke rumah duka Almarhum SHS di rumah duka Winangun, Selasa (16/02) kemarin.

Menurut Bupati Depri, almarhum merupakan sosok pemimpin yang menjadi panutan, teladan dan begitu menginspirasi bagi para dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan di daerah. “Jejak kepemimpinan almarhum telah begitu banyak memberikan kontribusi besar bagi Sulawesi Utara. Termasuk sumbagsihnya untuk Bolaang Mongondow Utara,” terang Bupati.

Dirumah duka, Bupati menyampaikan rasa duka cita yang sedalam-dalamnya kepada segenap keluarga yang ditinggalkan, karena peristiwa ini tentu meninggalkan duka mendalam di tengah-tengah keluarga. Namun sebagai umat yang percaya tentunya harus disadari bahwa kepergian almarhum merupakan peristiwa iman sebagai sumber kekuatan. “Sebagai umat yang beriman kita menyadari dan mengimani, bahwa kepergian almarhum bukanlah akhir dari segala pengharapan kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” ucapnya.

Hal ini lanjut Bupati didasarkan pada keyakinan bahwa peristiwa yang terjadi di tengah-tengah keluarga yang berduka saat ini, merupakan peristiwa iman yang menyiratkan bahwa kecintaan dan kerinduan kita untuk senantiasa dapat berkumpul dengan almarhum tidaklah lebih besar dari kecintaan Tuhan kepada almarhum.

Sebagaimana diketahui, almarhum SHS meninggal dunia dalam usia 76 tahun di Rumah Sakit Siloam Semanggi Jakarta. Berbagai jabatan prestisius almarhum mulai dari Sekretaris Daerah Minahasa, Walikota Bitung, Pejabat Gubernur Maluku, Pejabat Gubernur Maluku Utara, Irjen Depdagri, Pejabat Walikota Manado, Gubernur Sulawesi Utara 2 periode (2005-2015).

Sebelum menghembuskan nafas terakhir, almarhum dilantik Presiden Jokowi sebagai Duta Besar Indonesia untuk Philipina merangkap Kepulauan Marshall dan Palau.(60)

Komentar