oleh

James Sumendap Tetap Nakodai IMI Sulut Hingga Desember 2022

PENGURUS Provinsi (Pengprov) Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sulawesi Utara seyogyanya telah berakhir tahun 2021 ini. Namun, karena sejumlah pertimbangan dari Pengurus Pusat IMI, akhirnya kepengurusan IMI Sulut yang dinakodai James Sumendap diperpanjang hingga bulan Desember Tahun 2022.

Informasi yang dipetik dari Sekum Pengprov IMI Sulut, Christian Egam, seluruh kepengurusan IMI di Indonesia kecuali IMI Jawa Tengah diperpanjang oleh PP IMI. Keputusan tersebut dihasilkan lewat Rapat pleno pengurus inti IMI Pusat dipimpin Sekjen Ahmad Sahroni mendengar penyampaian program enam Waketum di Jakarta baru baru ini.

Perpanjangan kepengurusan IMI di sejumlah provinsi terjadi karena alasan adanya pandemi, dan juga pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Oktober 2021. Ketok palu oleh Ketum IMI Pusat Bambang Soesatyo pada Rapat Pleno IMI Pusat pertama, Senin lalu sekaligus mengakhiri berbagai spekulasi terkait pelaksanaan Musprov IMI Provinsi yang berkembang akhir-akhir ini.

“Dengan keputusan Ketum IMI tersebut, dipastikan seluruh kepengurusan IMI Provinsi se-Indonesia akan melangsungkan Musprov pada Desember 2022,” ungkap M Riyanto, Wakil Ketua Umum Organisasi IMI Pusat seperti dilansir dari situs mobilinanews.

Seperti diketahui, Sulut akan berkiprah di PON XX Papua setelah berhasil meloloskan atlet di nomor Grasstrack pada babak kualifikasi PON di Provinsi Banten, Tahun 2019 lalu. Bahkan, dalam persiapan menuju PON, para pembalap telah menjalani latihan dibawah pengawasan pelatih Christian Egam dan teknisi Bombi Pinontoan.(dni)

Komentar