oleh

ROR-RD dan Jajaran Melayat ke Rumah Duka SHS

METRO, Tondano- Sebagai bentuk rasa dukacita, Bupati dan Wakil Bupati Minahasa, Royke Octavian Roring Robby Dondokambey (ROR-RD) didampingi Ketua TP-PKK Ny Fenny Roring-Lumanauw Wakil Ketua Ny Martina Dondokambey-Lengkong beserta jajaran Pemerintah Kabupaten melayat di rumah duka keluarga Sarundajang – Tambuwun Laoh atas meninggalnya Sinyo Harry Sarundajang (SHS) di Winangun Manado, Rabu (17/2) kemarin.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan atas nama Pemerintah dan Rakyat Kabupaten Minahasa, pribadi serta Kel. Roring-Lumanauw dan Wakil Bupati, Robby Dondokambey serta Kel Dondokambey-Lengkong, juga atas nama Sinode AM Gereja-gereja di Sulawesi Utara dan Tengah dan Gorontalo menyampaikan turut berdukacita atas meninggalnya almarhum Bapak Dr. Sinyo Harry Sarundajang.

“Kiranya keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan kekuatan serta penghiburan dari Tuhan yang Maha Esa.

Didepan jenasah Dr. Sinyo Harry Sarundajang, Bupati ROR menguraikan singkat terkait peran yang dijalani oleh Almarhum yang saat sepeninggal masih sebagai Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Indonesia untuk Filipina merangkap Republik Palau dan Kepulauan Marshal yang juga Gubernur Sulawesi Utara Tahun 2005-2015 serta pernah menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa.

“Kiranya Tuhan sumber kekuatan dan penghiburan bagi Ibu. Deetje Sarundajang-Laoh Tambuwun, anak-anak dan cucu-cucu serta semua keluarga besar.

Bupati Roring juga menyampaikan atas nama Pemerintah dan Rakyat Minahasa berterimakasih kepada Kel. Sarundajang-Laoh Tambuwun atas kepercayaan memakamkan jenazah almarhum di Tanah Minahasa tepatnya di Tompaso. “Dimana untuk pemakaman ini Pemkab Minahasa sudah mempersiapkan dan memfasilitasinya,” tutup Bupati ROR.

Pemerintah Kabupaten Minahasa juga melaksanakan doa bersama di rumah duka yang dipimpin oleh Pdt. Raymond Rende, S.Th yang dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Ikut hadir Sekda Frits Muntu dan Ketua DWP Minahasa Juliana Muntu Komalig beserta jajaran.(38)

Komentar