oleh

Sekda Beri Kuliah Umum Kepada Mahasiswa UMGo

METRO, Boroko- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Dr Asripan Nani MSi, Selasa kemarin memberikan kuliah umum kepada Mahasiswa Kuliah Kerja Dakwah (KKD) angkatan XVII Universitas Muhamadiyah Gorontalo (UMGo).

Hal tersebut dilakukan usai melaksanakan penandatanganan Kerjasama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bolmut bersama Universitas Muhamadiyah Gorontalo dalam rangka peningkatan SDM.

Dalam kesempatan tersebut Sekda menyampaikan bahwa mahasiswa adalah inisiator dan pelaku perjuangan bangsa dalam mencapai kemerdekaan.

“Mahasiswa memiliki peran strategis sebagai kekuatan moral dalam sejarah perjuangan bangsa Indonesia, mencetuskan ide-ide pembaharuan yang didasari pada militansi dan idealisme, dengan semangat perjuangan yang kritis, dinamis, dan rasional untuk menegakkan demokrasi, keadilan dan supremasi hukum yang berakumulasi secara sinergik dengan lahirnya era reformasi tahun 1998,” ucap Sekda.

Dijelaskanya, tantangan mahasiswa dimasa kini dan yang akan datang tidak lagi mensingsingkan legan untuk merebut kemerdekaan. Akan tetapi mampu mengimplemtasikan nilai-nilai perubahan, menangkal radikalisme, menguasai teknologi serta yang terpenting menjadi teladan ditengah-tenga msyarakat.

“Jika anda kehilangan kekayaan anda tidak kehilangan papapun. Jika anda kehilangan kesehatan maka anda telah kehilangan sesuatu. Tapi jika anda telah kehilangan, maka anda telah kehilangan segalanya,” ujar Sekda.(60)

Komentar