oleh

Bolmut Perlahan Keluar Zona Merah

METRO, Boroko- Upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 membuahkan hasil. Pasalnya, dari 117 kasus angka positif, tinggal 10 kasus yang sedang menjalani isolasi.

“Berdasarkan data terakhir, angka kesembuhan Covid-19 di Kabupaten Bolmut sudah membaik sekali. Sehingga itu kami optimis bisa kembali ke zona kuning,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bolmut, dr Juanan C Mokoginta MARS, Senin Kemarin.

Menurutnya, langkah-langkah yang sedang dilaksanakan oleh Tim Satgas Covid-19 untuk memutus penularan yakni mengisolasi Kontak Erat Resiko Tinggi (KERT). Selain itu juga melakukan pengambilan Swab PCR pada kontak erat dan melakukan penyemproten desinfektan. “Kami juga sudah mentracing kontak erat resiko tinggi, namun masih menunggu hasil Swab antigen,” terang Mokoginta.

Untuk itu, dia menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk terus mematuhi protokol kesehatan. Agar, Kabupaten Bolmut bisa berada pada zona kuning, bahkan turun sampai ke zona hijau.(60)

Komentar