oleh

Curi Suzuki Satria Milik Herlin, Residivis Diringkus Tim Macan

METRO, Manado- Residivis kasus pencurian, lelaki berinisial RB alias Rio warga Kelurahan Tikala Ares Kecamatan Tikala, diciduk Tim Macan Polresta Manado.

Ini terjadi setelah Rio mencuri sepeda motor Suzuki Satria DB 2917 FM milik lelaki Herlin Badjo (21) warga Desa Meti, Kecamatan Tobelo Timur, Kabupaten Halmahera, Provinsi Maluku Utara.

Rio beraksi di Kelurahan Tikala Ares Kecamatan Tikala tepatnya di Jalan Daat Mogot, Minggu 28 Februari 2021.

Informasi yang dirangkum, peristiwa itu berawal saat pelaku mendatangi tempat tinggal korban yang berada di Kelurahan Tikala Ares Kecamatan Tikala, tepatnya di mess Toko Tikala Bangunan, dengan maksud untuk meminta makanan. Setelah selesai makan, pelaku berpamitan untuk pulang ke rumah. Selang beberapa menit kemudian, saat korban hendak menggunakan sepeda motor Suzuki Satria DB 2917 FM miliknya yang terparkir di depan mess, sudah tidak ada.

Awalnya korban sempat mencari di seputaran lokasi kejadian, namun tidak juga ketemu. Kemudian korban membuka media sosial (medsos) facebook dan melihat ternyata pelaku telah memposting sepeda motor milik korban di jual beli kendaraan. Saat bertemu, pelaku mengakui kalau sepeda motor korban telah dicurinya.

Tak terima dengan kejadian yang dialaminya, korban mendatangi Mapolresta Manado untuk membuat laporan kepolisian.

Berdasarkan laporan polisi nomor 309 / III / 2021 / Sulut / Resta Mdo Tim macan Polresta Manado langsung melakukan penyelidikan tentang identitas dan keberadaan pelaku di seputaran tempat kejadian perkara (TKP).

Setelah mengetahui keberadaan, tidak mau buruannya lolos, tim kemudian langsung memburuh pelaku. Alhasil, tanpa menunggu waktu lama, pada Senin (01/03) sekitar pukul 18:15 Wita pelaku bersama dengan lelaki berinisial PT alias Pato (26), Warga Desa Tana Putih, Kecamatan Likupang Bara yang diketahui seorang nelayan, berhasil diamankan.

Saat itu pelaku dan Pato berada di Keluarahan Bahu, Kecamatan Malalayang kompleks lorong Los Alfamart, bersama dengan baramg butki hasil curiannya langsung digiring ke Mapolrest Manado untuk di proses lebih lanjut.

Kasat Reskrim Polresta Manado Kompol Thommy Aruan SH SIK MH, ketika di konfrimasi membenarkan adanya penangkapan tersebut.

“Pelaku yang residivis pencurian sudah diamankan berserta barang butki hasil curianya. Untuk sementara ini pihak kami masih melakukan pengembangan barang bukti lain,”jelas Aruan.(33)

Komentar