oleh

Ketum KONI Sulut Isyaratkan Pelatda PON XX di Tondano

KETUA Umum KONI Sulut hasil Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) KONI, Drs Steven O.E. Kandouw mengisyaratkan dalam persiapan akhir menjelang keberangkatan ke PON XX Papua, seluruh atlet akan menjalani program Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) Terpusat di Tondano.

Selain sarananya cukup memadai, para atlet juga akan lebih terfokus saat berlatih di luar Manado. Kapan pelaksanaan Pelatda, akan diatur kemudian oleh Tim Teknis KONI Sulut yang akan menangani perencanaan latihan sebelum bertolak ke PON XX Papua.

Untuk pelaksanaan PON Papua, Steven Kandouw, yang juga adalah Wakil Gubernur Sulut menaruh perhatian besar. Sebab, salah satu target yang diemban dalam kepengurusan KONI Sulut yang baru adalah memperbaiki hasil capaian di PON XIX Jabar Tahun 2016 dimana Kontingen Sulut hanya mampu meraih satu medali emas.

Sebelumnya Kandouw di depan para jurnalis seusai terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum KONI Sulut masa bakti 2020-2024, mematok target minimal tiga medali emas di PON XX Papua. Alasannya, selain persiapan masih cukup panjang, ia melihat potensi atlet atlet binaan lokal sudah siap berprestasi.(dni)

Komentar