Jago Merah Mengamuk, Rumah Warga Ratahan Tinggal Puing

METRO, Ratahan- Apes dialami Keluarga Derek Sumandak dan Keluarga Derek Rondo. Rumah mereka di Kelurahan Wawali, Kecamatan Ratahan, Minahasa Tenggara (Mitra) tinggal puing usai diamuk sijago merah.

Peristiwa memilukan yang terjadi Minggu (11/03) sekira pukul 15.00 wita ini, diduga terjadinya karena arus pendek di salah satu rumah yang menyebabkan percikan api. Apesnya, upaya pemadaman hanya dilakukan dengan peralatan seadanya, tanpa kehadiran mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah setempat. “Warga setempat, bersama TNI dan Kepolisian, sempat berupaya melakukan pemadaman, namun api cepat membesar dan membakar rumah semi permanen tersebut,” ujar Kapolsek Ratahan, AKBP Ronny Tumalun.

Dijelaskan Tumalun, berdasarkan keterangan sejumlah saksi, saat kejadian hujan sementara mengguyur. Aneke Mamentu, warga setempat yang sedang duduk di depan salah satu rumah yang melihat adanya kepulan asap, langsung berteriak minta pertolongan.

“Saksi mengaku sempat mendengar suara semacam ledakan dari rumah yang pertama terbakar,” jelas Tumalun.

Beruntung tidak ada korban jiwa akibat peristiwa ini. Yus Derek, pemilik rumah yang sedang pulas saat kejadian, lolos dari maut setelah terjaga saat mendengar teriakan anaknya Maya.

“Dugaan sementara kerugian sekira Rp200-an juta,” pungkas Tumalun.(ian)

Komentar