Tiga Kenshi Sulut Jalani Ujitanding

Olahraga402 views

TIGA Kenshi Sulawesi Utara yang dipersiapkan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Rabu (09/06) menjalani ujitanding melawan sejumlah Kenshi dari Dojo yang ada di Manado.

Michael Jerry Manumpahi tampil lebih awal dengan menghadapi empat Kenshi secara bergantian. Setelah itu, ujitanding yang dilaksanakan di Hall A GOR KONI Sario Manado menampilkan Dennis Salu dan Gabriela Manuhutu.

Kegiatan yang langsung dipantau Sekum Pengprov Shorinji Perkemi Sulut, Drs Deydi Katili MSi tampak berlangsung ramai. Sebab, selain puluhan kenshi yang turun gelanggang untuk berujitanding melawan tiga Kenshi yang akan berkiprah di PON, juga hadir para kenshi yang hanya memberikan semangat.

Kepada METRO, Katili mengatakan program latih tanding memang sangat diperlukan karena para kenshi harus bergerak serta mencari jarak yang tepat untuk melancarkan tendangan. “Program latih tanding seperti ini sangat diperlukan dalam persiapan menghadapi iven bergengsi seperti PON,” kata Katili.

Karena itulah, selain menjadwalkan ujitanding melawan kenshi lokal, pihak Shorinji Perkemi Sulut juga tengah melakukan komunikasi dengan Perkemi di luar Sulut agar mendapatkan kesempatan berujitanding dengan kenshi kenshi yang sesuai dengan berat badan kenshi Sulut.

Dari sejumlah komunikasi dengan Shorinji Perkemi provinsi lain, sudah ada beberapa provinsi yang siap menjajal kenshi Sulut. Bahkan, sesuai rencana, sejumlah Kenshi dari Provinsi Banten akan menyambangi Sulut pada bulan Juli mendatang untuk menjajal kenshi kenshi Sulut.

Sementara itu, Pelatih Cabor Kempo Sulut untuk persiapan PON, Susiana Mopangga mengatakan selama persiapan dalam program Pelatda Luar, latihan teknik dilaksanakan pada hari Senin, Rabu dan Jumat di Hall A GOR KONI Sario Manado.

“Selain hari hari latihan yang sudah dijadwalkan di KONI, tiga Kenshi diberikan kebebasan untuk berlatih secara mandiri lokasi yang mereka sukai di dekat tempat domisili mereka,” sebut Susiana, yang telah sukses menyumbangkan medali perak di PON Kaltim 2008 dan perunggu di PON Riau Tahun 2012.(dni)

Komentar