Kembalikan Kejayaan Olahraga Sulut, ODSK Langsung Action

Olahraga545 views

JANJI Gubernur Sulut Olly Dondokambey untuk mengembalikan kejayaan olahraga di Bumi Nyiur Melambai ternyata bukan hanya isapan jempol. Pasalnya, langkah langkah konkrit agar olahraga Sulut kembali bangkit terus dilakukan ODSK.

Khusus untuk pembenahan sarana prasarana olahraga, ODSK mulai menata Kawasan Olahraga Sario Manado. Salah satu Gedung Olahraga yakni Hall B, kini telah siap digunakan. Bahkan, dalam waktu dekat, Hall A akan dirombak total untuk digantikan Hall yang modern.

Kemudian, dalam rangka menata organisasi olahraga di Sulut, Gubernur Olly Dondokambey menugaskan Wakil Gubernur, Drs Steven Kandouw untuk memimpin KONI Sulut. Tujuannya adalah membina cabor unggulan dengan sasaran prestasi di PON XXI Aceh Sumatera Utara Tahun 2024 mendatang.

Tak hanya itu, agar Kabupaten Kota se-Sulut berperan dalam pembinaan atlet, Gubernur Olly akan mewajibkan Bupati dan Walikota untuk membina minimal dua cabor berprestasi di daerahnya masing-masing. Sebab, Gubernur Olly alergi terhadap pembinaan atlet secara instan dengan membeli atlet dari luar daerah.

Pembinaan atlet lokal Sulut sudah menjadi komitmen gubernur Olly selama hampir sepuluh tahun memimpin KONI Sulut. Karena itu, setelah tongkat estafet diserahkan kepada Wakil Gubernur Steven Kandouw, sang gubernur kembali menegaskan jika pemerintah Sulut tidak ingin mendatangkan atlet dari luar.

Solusinya, Gubernur Olly bersama Wakil Gubernur Steven Kandouw, yang notabene adalah Ketua Umum KONI Sulut, akan mengumpulkan Bupati dan Walikota se-Sulut guna memberikan tanggung jawab pembinaan olahraga prestasi minimal dua cabor. Hal itu telah diungkapkan Gubernur Olly saat memberikan sambutan di acara pelantikan pengurus KONI Sulut, Sabtu lalu.

Kabar teranyar sejumlah pimpinan SKPD yang berkaitan dengan pembinaan olahraga, Kamis besok akan melakukan pertemuan dengan KONI Sulut guna membahas dan mengaplikasikan apa yang disampaikan gubernur Olly di depan Ketua Umum KONI Pusat, Letjen TNI Purn Marciano Norman serta jajaran Forkompinda, Bupati Walikota dan seluruh pengurus KONI Provinsi Sulut masa bakti 2021-2025.(dni)

Komentar