Ajukan RAPBD-P 2021 ke DPRD

ROR: Kesehatan, Pemulihan Ekonomi dan JPS Prioritas

METRO, Tondano- Senin (27/9) kemarin, Bupati Royke O Roring (ROR) mengajukan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (RAPBD-P) tahun 2021 ke DPRD Minahasa dalam Rapat Paripurna.

“Prioritas dalam RAPBD-P yang diajukan untuk dibahas bersama Pemkab dan DPRD adalah terkait kesehatan, pemulihan ekonomi, dan Jaring Pengaman Sosial (JPS),” kata ROR dalam paripurna dipimpin Ketua DPRD Glady Kandouw.

Dimana penggunaannya untuk meningkatkan kapasitas penanganan kesehatan dan hal-hal lain terkait kesehatan, penanganan dampak ekonomi terutama menjaga agar dunia usaha daerah masing-masing tetap hidup dan penyediaan JPS.

Sehingga Pemkab Mimahaaa melakukan rasionalisasi belanja pegawai, belanja barang/jasa dengan mengurangi anggaran belanja terutama untuk perjalanan dinas, barang pakai habis untuk keperluan kantor, cetak dan penggandaan, pakaian dinas dan atributnya serta pakaian khusus hari-hari tertentu, pemeliharaan, perawatan kendaraan bermotor serta lainnya.

Selain itu disisi pendapatan, ROR menjelaskan bahwa Pemkab akan terus berupaya mengintensifkan sumber-sumber pendapatan yang ada dan terus menerapkan bentuk keadilan dalam kebijakan perpajakan dan keadilan yang disertai tanggung jawab.

Setelah disetujui untuk dibahas, Bupati pun menginstrusikan agar Sekda bersama para kepala OPD mengikuti pembahasan yang sudah dijadwalkan.(38)

Komentar