oleh

Pegadaian Kanwil V Manado Salurkan Rp1.55 Miliar CSR Program TJSL

METRO, Manado- Hingga Bulan September 2021, PT Pegadaian Kantor Wilayah V Manado telah menyalurkan CSR sebesar Rp 1,55 miliar. Penyaluran CSR ini dilaksanakan di berbagai kabupaten/kota di wilayah Provinsi Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo, Maluku Utara, Papua Barat dan Papua.

Bantuan disalurkan kepada komunitas agama untuk pembangunan rumah ibadah, pemberian sembako, bantuan alat kesehatan, fasilitas layanan kesehatan, panti asuhan, sekolah, komunitas seni dan budaya, serta bantuan untuk korban bencana alam.

Pemimpin Wilayah Pegadaian Kanwil V Manado, Edy Purwanto mengatakan, perwujudan CSR perusahaan di bidang pengembangan sosial dan kemasyarakatan dilakukan melalui pelaksanaan tanggung jawab sosial dan lingkungan sesuai amanah Peraturan Menteri BUMN No. PER-05/MBU/04/2021.

“TJSL ini dimaksudkan untuk memberikan manfaat bagi pembangunan ekonomi, pembangunan sosial, pembangunan lingkungan serta pembinaan usaha mikro dan usaha kecil agar lebih tangguh dan mandiri,” ujar Edy.

Ia mengatakan, sebagai perusahaan yang memiliki komitmen dan konsisten untuk menjalankan berbagai program TJSL BUMN, PT Pegadaian Kanwil V Manado terus hadir di tengah-tengah masyarakat. “Sehingga masyarakat dapat merasakan langsung peran dan kemanfaatan dari perusahaan,” pungkas Edy.(71)

Komentar