Kabupaten Talaud Terapkan PPKM level 1

Nusa Utara, talaud180 views

METRO, Talaud- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Talaud belum melonggarkan aktivitas warga walaupun Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Kepulauan Talaud turun menjadi level satu.

Hal itu dikatakan Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud Elly Engelbert Lasut (E2L) kepada media ini, Rabu (27/10).

“Sesuai dengan surat edaran dari Kementerian Dalam Negeri, Kabupaten Talaud adalah salah satu daerah di Sulawesi Utara yang masuk Level 1 Selain Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra),” kata E2L.

Ia mengatakan, meski sudah berada pada Level 1, bukan berarti kegiatan masyarakat dilonggarkan.

“Protokol kesehatan tetap dilaksanakan sambil menuju pada vaksinasi dengan angka 70 persen. Kalau sekarang kita di Talaud rata-rata masih pada angka 40 sampai 50 persen. Kita masih menunggu sampai di angka 70 persen, baru kemudian kita sebagai Kabupaten Herd Immunity yang kebal dan tidak saling menginfeksi,” katanya.

Lebih lanjut orang nomor satu di Bumi Porodisa ini menambahkan, dengan kondisi dan presentasi baru 40 sampai 50 persen, kita belum percaya diri untuk menangkal dan mencegah virus Corona.

“Melihat presentasi vaksinasi yang belum menyentuh angka 70 persen, kita harus meningkatkan kewaspadaan dan tetap patuhi protokol kesehatan,” pungkas E2L.(tr-69)

Komentar