oleh

Tim Tarsius Presisi Ciduk 5 Pemuda Biang Onar

METRO, Bitung- Personel Tim Tarsius Presisi Polres Bitung dan Polsek Matuari menangkap lima pemuda di Kelurahan Manembo-nembo, Kecamatan Matuari. Mereka diringkus karena berbuat onar sambil membawa sajam.

Informasi dirangkum Rabu (24/11) kemarin menyebut, lima pemuda yang diamankan berinisial ZVG (26), ZI (28), MT (18), ZI (18) dan MBA (23). Mereka diamankan karena insiden keributan yang terjadi Senin (22/11) malam lalu.

Penangkapan lima pemuda ini bermula dari laporan masyarakat. Perilaku mereka membuat resah karena saat keributan berlangsung mereka membawa sajam berupa samurai dan badik. Untung saja aksi itu tak sampai memancing keributan yang lebih besar.

“Mereka sebelum kejadian sudah mengonsumsi miras. Setelah merasa cukup mereka pergi ke dekat Gereja Katolik di Manembo-nembo dan membuat keributan di situ,” ungkap Kasubbag Humas Polres Bitung AKP Juda Katiandagho, saat dikonfirmasi perihal kejadian itu.

Saat beraksi lima pemuda itu menghadang setiap warga yang melintas di depan gereja. Mereka melakukan hal tersebut sambil berteriak dengan kata-kata ancaman. Alhasil, warga sekitar dibuat khawatir dengan situasi itu.

“Begitu laporan masuk Tim Tarsius langsung bergerak menuju TKP. Para pelaku kemudian diamankan dan mereka tidak melakukan perlawanan,” imbuh Katiandagho.

Berdasarkan pengakuan para pelaku, keributan itu dilakukan karena mereka punya masalah dengan warga di sekitar TKP. Karena itu, mereka sengaja datang ke situ untuk membuat perhitungan dengan warga yang mereka incar.

“Tapi situasi sudah kondusif karena pelaku sudah ditahan untuk proses hukum,” pungkas Katiandagho.(69)

Komentar