oleh

Istri Hapus Pertemanan di FB, Suami Nekat Bakar Rumah

METRO, Bolmong- Lantaran istri menghapusnya dari pertemanan di medsos facebook, lelaki SM (27) nekat membakar rumahnya sendiri hingga ratah tanah, Rabu (24/11) kemarin, sekitar pukul 20.00 WITA di Desa Doloduo Tiga, Kecamatan Dumoga Barat, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

Aksi pembakaran rumah tersebut bermula ketika SM dan istrinya Samawati Mokoagow (23), cekcok. Pasalnya sang istri menghapus pertemanan dengan suaminya di media sosial Facebook (FB).

Berang dengan ulah istrinya, pelaku kemudian mengancam akan membakar rumah mereka.

Mendengar ancaman suami yang serius, Samawati langsung keluar rumah untuk mengamankan diri di rumah orang tuanya.

Namun sekitar pukul 14.30 Wita, wanita itu kembali ke rumah untuk membujuk suaminya, dan menyelesaikan permasalahan itu.

“Ketika menemui suamiku, ternyata sudah dalam keadaan mabuk akibat mengkonsumsi miras,” tutur Samawati.
Suasana pun makin memanas lantaran tersangka telah menenggak miras. Suaminya kemudian mengambil sebotol bensin dari dalam kamar lalu menyiramnya di dinding rumah.

“Setelah selesai dia siram bensin ke dinding rumah, langsung membakarnya dan saya langsung melarikan diri dan melapor ke Polsek Dumoga Barat,” tutur Samawati.

Kapolres Bolmong, AKBP DR Nova Surentu, melalui Kapolsek AKP Rudyanto Simanjuntak, mengatakan, setelah menerima laporan, terkait adanya pelaku pembakaran rumah, pihaknya langsung memintakan anggota piket bersama Unit Reskrim Polsek Dumoga Barat, bergerak cepat untuk mencari keberadaan pelaku.

“Alhasil pada hari Kamis (25/11) dini hari, sekitar pukul 00.30 Wita, saya langsung memimpin tim, untuk menelusuri keberadaan pelaku. Pelaku berhasil menemukan SM di tempat persembunyiannya di rumah ibunya, Desa Uuwan, Kecamatan Dumoga Barat,” ucap Kapolsek.

Usai menemukan pelaku pihaknya langsung membawanya ke Polsek Dumoga Barat, untuk diamankan dan menjalani proses hukum lebih lanjut. “Saat ini pelaku kami amankan di sel tahanan Mapolsek Dumoga Barat, guna pemeriksaan lebih lanjut,” tegasnya.(48)

Komentar