Rp287 M Anggaran Pekerjaan Lanjutan Bandara Bolmong

Totabuan1,116 views

METRO, Bolmong- Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong), Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, terus berupaya mendorong kepada pemerintah pusat agar lanjutan pembangunan Bandar Udara (Bandara) Loloda Mokoagow, yang terletak di Lalow, Kecamatan Lolak, tahun 2022 ini akan segera dilanjutkan.

Hal ini membuahkan hasil, sebagaimana dikatakan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, Sugih Arto Banteng ST MM, untuk tahun 2022 ini, ada lanjutan pembangunan Bandara Loloda Mokoagow Bolmong dan pekerjaannya dari sisi udara dan sisi darat.

“Pekerjaan paket proyek Bandara Bolmong, telah dilelang sebesar Rp278 miliar, untuk kontrak tahun jamak,” terang Banteng, Kamis (24/02) kemarin.

Ia mengatakan, pembangunan bandara Bolmong ini merupakan salah satu prioritas dari Presiden RI Joko Widodo, dari enam bandara di Indonesia yang dibangun, diantaranya Bandara Nabire Baru, Bandara Siboru, Bandara Mentawai Baru, Bandara Madina, Bandara Bolmong dan Bandara Pohuwato.

“Target bandara Bolmong akan beroperasi tahap 1 tahun 2024. Dengan panjang runway 1400 meter,” ungkap Banteng.

Diketahui, kata Sugi Banteng, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menggelontorkan dana sebesar Rp 384,8 triliun untuk pembangunan infrastruktur di tahun 2022.

Dana tersebut diproyeksikan buat pengerjaan sejumlah proyek infrastruktur yang masuk dalam kategori proyek strategis nasional. “Termasuk pengerjaan tol Trans Sumatera, hingga adanya rencana pembangunan 6 bandara baru.(48)

Komentar