Panwasrah Porprov Rekomendasikan 32 Cabor

Totabuan133 views

PANITIA Pengawas dan Pengarah (PANWASRAH) Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Sulawesi Utara XI melalui rapat yang dilaksanakan di Kantor Dispora Sulut, Selasa lalu, merekomendasikan 32 cabang olahraga untuk dipertandingkan di Porprov Sulut, November mendatang.

Ketua Panwasrah PORPROV Sulut, Kolonel Inf Theo Kawatu SIP melalui Sekretaris Prof Dr Beatrix Podung MKes AIFO seusai rapat menjelaskan jika rekomendasi yang diberikan oleh Panwasrah masih belum final. Artinya jumlah cabor yang nantinya dipertandingkan di PORPROV bisa saja bertambah dan bisa berkurang.

“Kami Panwasrah telah menerima usulan dari tuan rumah Bolmong yang menyodorkan 25 cabor untuk direkomendasikan. Tapi, karena dari jumlah tersebut masih ada sejumlah cabor berprestasi Sulut yang belum terakomodir akhirnya Panwasrah sepakat untuk menambah tujuh cabor lagi sebagai bahan untuk verifikasi,” katanya.

Menurut mantan dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Unima Tondano tersebut, untuk menetapkan cabor tersebut sebagai peserta Porprov Sulut masih akan dilihat dari kesiapan venue, ketersediaan anggaran dan jumlah pengurus cabor minimal lima di Kabupaten Kota.

Untuk kesiapan venue, akan segera dilakukan verifikasi oleh Panwasrah. Sementara untuk pendanaan akan dilakukan komunikasi dengan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow sebagai tuan rumah penyelenggaraan Porprov. “Bidang bidang akan langsung bekerja agar cabor peserta Porprov segera ditetapkan,” lanjutnya.

Sementara itu untuk penetapan usia peserta dan syarat peserta akan diputuskan pada saat rapat selanjutnya yang dijadwalkan setelah masing-masing bidang telah menyelesaikan perencanaan. “Agenda selanjutnya akan memutuskan persyaratan peserta termasuk jadwal untuk rapat bersama tuan rumah,” sebut mantan atlet cabor atletik dan bola voli tersebut.(dni)

Komentar