Pertina Sulut Siap Kirim Tim Ikut Kejurnas

Olahraga132 Dilihat

PENGURUS Provinsi Pertina Sulawesi Utara siap mengirimkan tim untuk berlaga di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Elite, Yunior dan Youth yang akan berlangsung di Medan Sumatera Utara, awal Agustus 2022 mendatang.

Informasi yang diperoleh METRO dari Ketua Umum Pengprov Pertina Sulut, dr Fransiskus Andi Silangen melalui Sekretaris Umum Maikel Lukas, untuk menentukan tim, dalam waktu dekat pihaknya akan melaksanakan seleksi dalam bentuk sparing.

Dikatakan Maikel Lukas, khusus untuk kategori elite, jumlah petinju yang akan diberangkatkan hanya terbatas. Salah satu petinju senior atau elite yang akan ikut adalah Farrand Buyung Papendang. “Salah satu yang akan tampil di kategori elite adalah Buyung,” ujar Maikel.

Sementara untuk kategori youth, sejumlah petinju yang berpotensi untuk masuk dalam skuat Pra PON, akan lebih banyak diikutsertakan. Sebab, selain persiapan yang sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu akibat beberapa kali penundaan, mereka sangat antusias.

Pantauan di lokasi latihan di Kawasan GOR KONI Sario Manado, salah satu petinju lapis kedua yang siap untuk bertarung di Kejurnas Medan adalah Israellah Bonita Saweho. Putri tercinta dari Komtek Pengprov Pertina Sulut, Bonyx Yusack Saweho dan mantan pesilat papan atas Sulut, Pengky Simbar memiliki peluang besar untuk meraih prestasi di kejurnas.

Memiliki pengalaman di sejumlah iven nasional bahkan internasional kelompok usia yunior, Aellah menjadi salah satu petinju yang sangat siap untuk menghadapi kejurnas di Medan. Hal itu dibuktikan lewat latihan latihan rutin serta persiapan jangka panjang sebelum mendapatkan kesempatan tampil di kejurnas.

Petinju yang terganjal usia dalam perebutan tiket ke PON XX Papua lalu, memiliki semangat juang yang tinggi untuk bisa berprestasi di cabang olahraga tinju khususnya di kelompok putri.(dni)

Komentar