Kontingen Tinju Sulut Tiba Kembali di Manado

Olahraga59 Dilihat

KONTINGEN Tinju Sulawesi Utara yang sukses mendulang 3 medali emas, 2 perak dan 3 perunggu di Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju Medan Sumatera Utara, Minggu (24/08) tiba kembali di Manado setelah melewati perjalanan yang cukup melelahkan dari Kualanamu Medan, Soekarno Hatta Cengkareng, Hasanuddin Makassar dan terakhir Bandara Sam Ratulangi Manado.

“Terima kasih Tuhan Yesus atas penyertaan perjalanan Tim Tinju Sulut HEBAT Medan-Jakarta-Makasar-Manado yang tiba pukul 10.30 wita dengan selamat. Buat atlet-atlet tetap semangat langkah awal yang baik buat yang berhasil pertahankan terus dan yang belum berhasil berlatih lagi lebih keras di waktu yang akan datang bisa memberikan hasil terbaik,” tulis Sekum Pengprov Pertina Sulut, Maikel Lukas di laman medsos FB, kemarin.

“Terima kasih untuk kalian semua. Terima kasih juga buat ibu menejer Jeane Laluyan dan Ketua Umum Pengprov Pertina Sulut Hebat Bapak dr. Fransiscus A. Silangen, S.pB.KBD, walaupun banyak kesibukan menyempatkan datang memberikan dukungan langsung kepada Tim Tinju Sulut. Tuhan berkati torang samua,” tutup Maikel Lukas.

Seperti diberitakan sebelumnya, tiga medali emas yang berhasil dibawa pulang Kontingen Pertina Sulut dipersembahkan oleh Louis Mawikere di kelas 52 Kg Yunior Boys. Kemudian, Israellah Athena Bonita Saweho di kelas 48 Kg Youth Girl serta Maria Manguntu di kelas 60 Kg Youth Girl.

Selain tiga medali emas, Sulut juga berhasil meraih dua medali perak atas nama Michael Ratag di kelas 50 Kg Yunior Boys dan Douwe Sualang di kelas 54 Kg Youth Boys. Kemudian dua medali perunggu atas nama Neil Wstupongoh di kelas 54 Kg Yunior Boys dan Clayde Korompis di kelas 51 Kg Youth Boys.

Lebih istimewa lagi, selain itu tujuh medali yang sukses diboyong Kontingen Pertina Sulut, petinju cantik Israellah Athena Bonita Saweho terpilih sebagai petinju terbaik. Capaian putri dari Komtek Pengprov Pertina Sulut, Bonyx Yusack Saweho dan mantan pesilat Pengky Simbar setelah berhasil tampil atraktif sepanjang pertandingan di kelas 48 Kg Youth Girl.(dni)

Komentar